3 Tips Melatih Karyawan Milenial
Siker.id | 08 Jun 2022 11:00


Bagikan ke
Melatih karyawan milenial (siker)

siker.id - Kemajuan teknologi telah membantu banyak perusahaan untuk dapat membuat pelatihan tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Kabar baiknya, teknologi datang untuk menyelamatkan perusahaan-perusahaan kecil dengan anggaran terbatas, namun ingin memberikan pelatihan kepada tim mereka untuk berkembang lebih baik. Apakah kamu saat ini sedang mencari cara melatih tim yang didominasi oleh kaum milenial saat ini? Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Tips Jitu Untuk Karyawan Introvert Di Kantor

Kursus pelatihan online dapat menjadi ide yang terbaik

Apakah Anda ingin meningkatkan keterampilan tim Anda melalui kursus yang terstruktur? Pelatihan online sangat ideal untuk menjadi pilihan. Melalui pelatihan online, kita dapat mengatur berapa anggota tim belajar, topik pembahasan apa yang akan dipilih dan pengaturan lainnya dapat disesuaikan sesuai kenyamanan perusahaan itu sendiri. Kabar baiknya, kita tidak perlu mengeluarkan biaya perjalanan. Itulah mengapa pelatihan online biasanya lebih murah daripada menghadiri seminar secara langsung.

Cari referensi di YouTube

Siapa yang belum pernah menonton video tutorial di YouTube? Yap! Bisa saya pastikan bahwa begitu banyak orang di dunia yang bergantung pada YouTube. Jika Anda sedang ingin mencari informasi atau bahkan ide-ide cemerlang, kemungkinan besar orang akan segera membuka aplikasi YouTube di ponsel mereka. Cukup mengetik "cara" di YouTube untuk video yang ingin dipelajari, maka Youtube akan segera menampilkan beberapa video yang berkaitan dengan kata kunci yang dicari.

Baca juga: 3 Dampak Butuk Memarahi Karyawan Di Depan Umum

Melakukan panggilan video

Panggilan video atau yang biasa disebut sebagai video call adalah salah satu cara yang efektif untuk belajar sesuatu. Jika kita perlu menunjukkan sesuatu kepada pekerja jarak jauh tentang cara melakukan sesuatu, seperti cara menyiapkan laporan spreadsheet, cara yang ideal adalah dengan melakukan panggilan video. Guru dan peserta pelatihan dapat berada di depan komputer dan mereka dapat melihat layar yang sama, sambil berbicara melalui telepon atau audio komputer. Menarik bukan? Beberapa contoh aplikasi panggilan video dapat menggunakan Skype, Join Me atau Screenleap.

Sekian artikel tentang tips buat melatih karyawan milenial. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Karyawan Memiliki Loyalitas Tinggi? Ini 3 Faktornya!


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar