3 Cara Milenial Menumbuhkan Motivasinya
Siker.id | 08 Jun 2022 09:00


Bagikan ke

siker.id - Apa yang menyebabkan para milenial kehilangan motivasi mereka? Mungkin saja sebuah proyek besar yang sangat menakutkan tanpa tujuan yang jelas atau bahkan tidak ada alasan sama sekali. Ini yang dapat membawa para milenial berada dalam tingkat frustasi yang sangat tinggi. Anda, sebagai pemberi kerja atau atasan para milenial mungkin sering berpikir dan mencari cara yang tepat untuk menumbuhkan kembali motivasi para milenial di tempat kerja. Lalu bagaimana milenial bisa menumbuhkan motivasinya lagi? Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Tips Bisa Membangkitkan Motivasi Hidup

Kesampingkan to-do-list

Sebagian besar pekerjaan dalam daftar yang harus dikerjakan sebenarnya tidaklah terlalu penting. Kebanyakan orang hanya sibuk mencoret pekerjaan dalam daftar, melihat jam dan berharap segala sesuatu akan selesai sebelum pukul 5 sore. Lakukan hal baru, kesampingkanlah daftar tersebut. Untuk minggu berikutnya, tuliskan tiga hal yang menjadi prioritas utama Anda di pagi hari setiap harinya. Ini mungkin akan terasa sulit, namun ini dapat dicapai. Ini juga selaras dengan tujuan utama Anda dan merupakan faktor penting untuk menunjang kesuksesan peran Anda dalam jangka panjang.

Ambil waktu untuk beristirahat dari pekerjaan

Jika Anda merasa tidak termotivasi, Anda mungkin memerlukan waktu untuk tidak bekerja. Anda mungkin memerlukan satu hari untuk menyehatkan mental Anda, atau liburan selama dua minggu, ambilah waktu untuk beristirahat dari rutinitas kantor. Ketika Anda telah mengambil waktu untuk beristirahat, pastikan Anda benar-benar menyingkirkan diri Anda dari kesibukan pekerjaan. Anda mungkin akan menjadi lebih senang saat kembali ke kantor dan motivasi Anda akan tumbuh. Beristirahat dari pekerjaan mungkin terlihat mustahil karena Anda memiliki banyak hal untuk dilakukan. Tetapi jika Anda melakukannya, Anda akan kembali dengan menjadi seorang yang lebih produktif.

Baca juga: 3 Tanda Motivasi Kerjamu Terkena Hal yang Toxic

Kelilingi diri Anda dengan rekan kerja yang suka bekerja keras

Orang-orang yang berada disekitar kita juga merupakan faktor penting untuk membentuk kita. Jika Anda dikelilingi oleh orang-orang yang tidak produktif dan tidak bekerja keras, akan sangat sulit untuk menumbuhkan motivasi. Jika Anda memiliki tempat kerja yang fleksibel, cobalah untuk duduk bersama rekan kerja yang merupakan pekerja keras. Carilah rekan kerja yang memiliki motivasi paling tinggi dan habiskanlah waktu bersama di kedai kopi. Tanyakan pada mereka hal yang sangat membuat mereka bersemangat dalam pekerjaan. Semangat mereka akan menginspirasi Anda dan membuat Anda menjadi lebih termotivasi.

Sekian artikel tentang penyebab terjadinya whatsapp anxiety. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Menjaga Motivasi Kerja Karyawan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar