3 Dampak Buruk Kebiasaan Ngaret
Siker.id | 07 Jun 2022 16:08


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Ngaret, istilah dan kebiasaan buruk yang sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Kebiasaan buruk ini dianggap menjadi salah satu budaya orang Indonesia. Kebiasaan ngaret ini bisa menyebabkan kerugian bagi diri sendiri dan juga orang lain, lho.

Nah, berikut ada beberapa dampak buruk jika kamu tidak memperbaiki kebiasaan ngaret ini.

Baca juga : Berikut 5 Dampak Buruk dari Workaholic

1. Dicap buruk

Ketika kamu sudah memiliki janji di jam yang sudah ditentukan untuk bertemu dengan temanmu maka tepatilah janjimu untuk datang tepat waktu. Untung jika bisa datang beberapa menit lebih awal. Tahunya, kamu baru saja datang terlambat dengan berbagai alasan.

Temanmu tentu akan tidak menyukai sikapmu yang seperti itu dan menganggap kamu adalah orang yang tidak menghargai waktu dan pertemanan kalian. Karena mungkin saja, temanmu harus mengorbankan kegiatan lainnya hanya untuk menunggumu datang. Jangan sampai melakukan hal seperti ini menjadi sebuah kebiasaan.

Baca juga : 3 Dampak Buruk Perfeksionis di Dunia Kerja

2. Sulit mendapat pekerjaan

Biasanya pada saat proses rekrutmen pekerjaan, perusahaan tentu ingin mencari orang yang disiplin dan tepat waktu. Saat kamu melamar pekerjaan dan memiliki jadwal wawancara, datanglah lebih awal dari waktu yang ditentukan.

Jika kamu terlambat, perusahaan bisa saja mengabaikanmu karena keteledoran dan manajemen waktumu yang buruk.

3. Terancam kehilangan posisi pekerjaan

Terlambat satu kali atau dua kali mungkin masih dianggap wajar selama alasannya memang dapat ditoleransi. Tapi, jika kamu melakukannya dengan sering datang ngaret ke kantor, atasanmu juga akan berpikir untuk mencari pengganti posisimu untuk digantikan dengan orang yang disiplin dan lebih produktif.

Demikian beberapa dampak buruk jika kamu sering melakukan kebiasaan ngaret ini, memang tidak semua orang Indonesia memiliki kebiasaan buruk ini, tetapi ada baiknya bila memperbaiki dengan menjadi orang yang selalu on-time.

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Dampak Buruk Bekerja Lembur


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar
Pencarian