3 Manfaat Bagi Perusahaan bila Karyawannya Bahagia
Siker.id | 07 Jun 2022 08:30


Bagikan ke
Karyawan bahagia (siker)

siker.id - Kebahagiaan sejati bukan hanya diperlukan pada kehidupan sehari-hari, namun kebahagiaan sejati sangat diperlukan dalam setiap konteks di dalam kehidupan kita. Rasa bahagia bukan hanya diperlukan di dalam rumah, namun juga di tempat kerja. Semua orang berhak mendapatkan rasa bahagia. Bahagia karena memiliki gaji yang cukup tinggi, bahagia karena memiliki rekan-rekan kerja yang saling mendukung satu sama lain, bahagia karena memiliki pemimpin perusahaan yang baik dan bijaksana, dan bahagia karena memiliki jenjang karier yang jelas. Lalu apa saja yang menjadi manfaat bagi perusahaan bila karyawannya bahagia? Berikut ulasannya!

Baca juga: Karyawan Memiliki Loyalitas Tinggi? Ini 3 Faktornya!

Meningkatkan Produktivitas Kerja para Karyawan

Ketika para karyawan merasa berbahagia bekerja di sebuah perusahaan, mereka akan sangat menikmati hari-hari yang dijalani di kantor. Pekerjaan yang banyak memang menyusahkan dan membuat kita pusing. Namun jika kita memiliki bos yang baik dan tidak suka marah-marah dan rekan-rekan kerja yang suportif, maka karyawan akan merasa bahagia. Tidak hanya itu, karyawan juga akan selalu merasa sehat, jumlah karyawan yang mengambil izin sakit akan berkurang. Dan, jumlah karyawan yang mengambil cuti liburan untuk “kabur sementara” dari pekerjaan dan bos yang menyebalkan akan semakin sedikit.

Perusahaan akan Mendapatkan Inovasi Baru yang Luar Biasa

Penelitian mengatakan bahwa ada keterkaitan yang sangat kuat antara kebahagiaan dan kreativitas. Studi ini menemukan bahwa para karyawan yang merasa bahagia ketika bekerja di perusahaan mereka sekarang, pikiran mereka akan lebih positif dan terbuka. Hasilnya? Para karyawan akan berpikir lebih kreatif dari sebelumnya. Situasi ini terjadi karena semua karyawan merasa ide-ide mereka tidak dibatasi oleh pimpinan perusahaan atau kebijakan-kebijakan yang berlaku di dalam perusahaan. Mereka bebas mengekspresikan diri mereka. Bahkan sekecil apapun ide yang mereka berikan, mereka tetap mendapatkan apresiasi yang baik dari para pemimpin.

Baca juga: 3 Dampak Butuk Memarahi Karyawan Di Depan Umum

Keputusan yang Tepat dan Bijaksana akan Lebih Sering Dihasilkan

Seperti hasil penelitian yang sudah dibahas pada poin sebelumnya, seseorang yang merasa bahagia akan berpikir secara positif dan terbuka. Dengan begitu, para karyawan akan berpikir secara jernih. Tidak peduli tantangan dan masalah apapun yang sedang mereka hadapi, para karyawan akan tetap bersikap tenang. Dari ketenangan yang mereka rasakan, ini akan membantu mereka untuk membuat keputusan yang tepat dan bijaksana.

Sekian artikel tentang manfaat bagi perusahaan bila karyawan bahagia. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Hal yang Ditakuti Karyawan di Tempat Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar