3 Dampak Terlalu Lama Bekerja Di Depan Laptop
Siker.id | 06 Jun 2022 19:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Di dunia kerja, kita tidak bisa terlepas bekerja di depan laptop atau dengan HP. Apalagi semua aktivitas pekerjaan, pendidikan, dan sosialisasi semenjak pandemi menggunakan laptop dan juga jaringan internet. Terlalu lama di depan laptop juga menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan kita.

Berikut ini beberapa dampak buruk yang muncul jika kita bekerja terlalu lama di depan laptop.

Baca juga : 3 Dampak Pentingnya Reward Untuk Karyawan

1. Mata kering dan merah

Hal pertama yang akan terdampak akibat dari terlalu lama menatap layar, seperti bermain HP dan bekerja dengan laptop adalah penglihatan. Kamu rentan terhadap gangguan penglihatan seperti mata menjadi kering dan merah atau mengalami iritasi. Hal ini tentunya akan sangat menimbulkan ketidaknyamanan bahkan mengganggu produktivitasmu. 

2. Menurunnya penglihatan

Menurunkan kemampuan penglihatan seperti minus atau silindris juga akan sangat dekat dengan orang yang selalu bekerja dengan menggunakan laptop. Selain itu sering pula terjadi penglihatan kabur atau penglihatan berbayang, jika sudah terlalu lama di depan layar tanpa mengistirahatkan mata. 

Baca juga : 3 Dampak Butuk Memarahi Karyawan Di Depan Umum

3. Sakit leher, bahu, dan punggung 

Terus-terusan berada dalam posisi duduk menatap layar laptop akan membuat nyeri dan sakit pada bagian leher, bahu dan punggung. Apalagi jika kamu tidak menerapkan posisi duduk dan arah pandangan yang ideal. Jika tidak diatasi, hal ini bisa semakin memburuk dari waktu ke waktu, dan mengganggu aktivitasmu.

Demikian di atas tadi beberapa dampak buruk yang bisa kamu rasakan jika terlalu lama berada di depan laptop, karena disebabkan oleh radiasinya juga. Selain itu, jika sudah merasa lelah baiknya istirahat sebentar, stretching atau lakukan senam mata agar kesehatan mata juga tetap terjaga.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : Berikut 5 Dampak Buruk Menjadi People Pleasure 


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar
Pencarian