Kamu Berpikir Bekerja bisa Cepat Kaya? Ini 3 Bahayanya!
Siker.id | 06 Jun 2022 13:00


Bagikan ke
Kerja bisa cepat kaya? (siker)

siker.id - Jika dibandingkan dengan orang yang sama sekali tidak bekerja, kamu yang punya pekerjaan tentunya akan lebih mungkin menjadi kaya. Namun, seberapa kaya dan secepat apa itu terwujud, inilah yang harus kamu sikapi dengan hati-hati. Bahaya sekali apabila kamu kadung menghubungkan bekerja dengan menjadi kaya secepat mungkin. Berikut hal yang dapat terjadi padamu.

Baca juga: 3 Batasan Membantu Rekan Kerja dalam Bekerja

Lupa bahwa menjadi kaya banyak faktornya

Kaya seperti apa yang kamu maksud akan seketika tercapai dengan bekerja? Asal kamu tahu saja bahwa sebagian orang melakoni lebih dari satu pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan yang berlipat-lipat. Ada yang menjalankan usaha rumahan sepulang bekerja. Ada yang sudah mulai berinvestasi sejak beberapa tahun lalu. Ada pula yang memang "kaya turunan" alias telah punya modal awal dari keluarga yang ekonominya berlebih. Kamu seharusnya tak menutup mata dari faktor-faktor ini.

Memutuskan berhenti bekerja

Bila gagal melihat masa depan melalui pekerjaanmu, pastinya kamu juga tak akan menemukannya dengan berpangku tangan di rumah. Masa depan membutuhkan gerak yang tidak terputus darimu dengan cara giat bekerja. Begitu kamu berhenti bekerja, masa depan yang kamu lihat sebenarnya tak lebih dari angan-anganmu sendiri yang ketinggian. Ketika kamu mencoba mencari pekerjaan lain, tidak sinkronnya angan-angan dengan kenyataan bahwa bekerja beberapa bulan belum juga mengubahmu menjadi orang kaya bisa bikin kamu putus asa.

Baca juga: 3 Cara Efektif Diet Sambil Bekerja

Tidak pernah melatih diri mengelola keuangan dengan baik

Total penghasilan yang lebih besar tentunya juga meningkatkan peluang untuk seseorang menjadi lebih kaya ketimbang orang lain. Namun, semuanya kembali pada cara masing-masing dalam mengelola keuangan. Sebesar apa pun penghasilanmu, kamu akan tetap tak mampu menambah aset kalau gagal menetapkan tujuan keuangan yang jelas. Sebaliknya, orang dengan penghasilan yang lebih kecil darimu bisa saja secara rutin menambah investasi mereka dengan 'berpuasa' dari sejumlah kesenangan yang menghamburkan uang.

Sekian artikel tentang bahaya punya pikiran bekerja cepat kaya. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Manajemen Waktu dalam Bekerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar