icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Kiat Khusus membangun Kerja Cepat dan Cermat
Siker.id | 06 Jun 2022 11:30


Bagikan ke
Kiat kerja cepat (siker)

siker.id - Dalam dunia kerja, sangat dibutuhkan kemampuan bertindak yang cepat dan cermat. Memang membutuhkan latihan, agar sikap ini dapat menjadi kebiasaan tanpa rasa paksaan. Melatih diri agar memiliki sikap cepat tanggap dengan kecermatan tinggi, akan memudahkanmu dalam bekerja. Tentu harus ada niat dan tekad yang kuat dari diri sendiri. Mulailah dari hal-hal kecil terlebih dulu. Berikut ada beberapa tips yang bisa membantumu dalam membangun kebiasaan bertindak secara cepat dan cermat. Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Perbedaan Kerja Keras dan Kerja Cerdas

Batasi pilihan yang sudah kamu putuskan

Langkah selanjutnya yaitu, berikan batasan pada pilihan-pilihan yang telah kamu putuskan. Tips ini efektif membuatmu segera bertindak dengan penuh kecermatan. Ini merupakan cara sistematis dari kinerja otak seseorang yang memiliki pilihan, saat akan bertindak dengan memiliki banyak pilihan sebelumnya. Maka, jika kamu ingin melatih diri dalam membangun sikap bertindak cepat dan cermat, setelah memiliki banyak pilihan, jangan lupa tahap selanjutnya yaitu batasi pilihanmu. Terkait jumlah pilihan yang terbaik adalah dua macam saja, supaya kamu gak terlalu lama dalam memutuskannya.

Jangan lupa untuk tetap mengapresiasi diri

Apresiasi adalah bentuk penghargaan, maka ketika kamu sedang berupaya membangun kebiasaan diri, untuk bisa menjadi pribadi yang bertindak cepat dan cermat, setelah kamu berhasil melakukannya, jangan lupa untuk mengapresiasi diri. Ini akan mendorongmu agar lebih tergerak lagi dengan cepat dan tepat. Ketika seseorang berhasil melakukan sesuatu, kemudian dia mendapatkan apresiasi, pasti dia akan lebih semangat lagi. Nah, sama halnya dengan upaya membangun kebiasaan diri, karena ini gak mudah, maka jangan lupa untuk mengapresiasi diri, supaya kamu bisa terus termotivasi untuk membangun kebiasaan ini setiap hari.

Baca juga: 3 Penerapan Active Listening di Tempat Kerja

Jangan berhenti berlatih menerapkan sikap ini

Membangun kebiasaan adalah salah satu yang kerap membuat seseorang merasa sulit di awal melakukannya, itu karena belum terbiasa. Setelah kamu terbiasa, maka sikap cepat dan cermat dalam bekerja akan menjadi kebiasaan diri yang tanpa paksaan kamu melakukannya. Teruslah berlatih dalam menerapkan sikap ini, karena semakin kamu terbiasa, maka segala tindakanmu akan semakin cepat dan penuh kecermatan. Pentingnya untuk terus berlatih sikap ini dalam bekerja, karena tantangan di pekerjaan akan selalu ada dan biasanya juga berbeda-beda. Jika kamu terus berlatih untuk bisa bertindak cepat tanggap dan tepat, maka apa pun jenis tantangannya, pasti kamu mampu dengan cepat dan cermat dalam menghadapinya.

Sekian artikel tentang kiat khusus membangun kerja cepat dan cermat. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Kerja Untuk Generasi Milenial


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

TAG :

Komentar