3 Keuntungan Menggunakan Email Marketing
Siker.id | 06 Jun 2022 12:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Dalam melakukan promosi online tentunya ada banyak strategi, salah satunya yaitu email marketing. Email marketing ini adalah strategi dalam promosi yang memanfaatkan email untuk mengirimkan promosi atau tujuan pemasaran lainnya secara langsung kepada email customer.

Ternyata selain strategi ini memudahkan dalam promosi bisnis, ada beberapa keuntungan lainnya juga lho. Simak dibawah ini.

Baca juga : 5 Keuntungan Menggunakan Endorse Dalam Bisnis Online

1. Biaya yang Dikeluarkan Tidak Besar

Penggunaan strategi pemasaran email marketing tidak hanya mudah, tapi juga mempunyai keunggulan dari segi biaya. Anda bahkan dapat memulai strategi pemasaran ini tanpa biaya sekalipun.

Namun, untuk hasil strategi yang lebih efektif, seiring berjalannya waktu tentu saja Anda harus membuat perkembangan terhadap strategi email marketing ini. Meskipun demikian, biaya yang dikeluarkan akan tetap jauh lebih rendah dan hasil yang didapatkan bisa membawa keuntungan bagi bisnis Anda.

Baca juga : 3 Keuntungan Memilih Bekerja sebagai Freelancer

2. Dapat Menjangkau Calon Pelanggan Dari Manapun

Di zaman yang serba online ini memberikan keuntungan dan peluang yang besar bagi para pemilik bisnis. Anda tentu memahami pola kerja internet yang dapat menghubungkan orang dari jarak yang paling jauh atau bahkan di belahan bumi yang lain sekalipun.

Oleh karena itu, peluang ini dapat Anda gunakan dengan mengirimkan email marketing kepada customer atau calon pelanggan di manapun mereka berada.

3. Menjaga Komunikasi dengan Customer

Dikarenakan email marketing merupakan strategi pemasaran online yang bersifat personal, maka tentu saja Anda dapat menjaga komunikasi dengan customer berkat email marketing. Dengan adanya email marketingcustomer dapat mengetahui informasi terbaru dari produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Secara tidak langsung, email marketing juga menciptakan branding sehingga customer akan terus membeli produk atau bahkan mengingat nama brand Anda.

Nah, itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapat jika melakukan promosi dengan menggunakan email marketing, selain itu strategi ini juga meningkatkan keuntungan bisnis Anda. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat ya. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Keuntungan Berkarir Di Dunia Content Marketing


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar