icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tips Hasilkan Foto Produk yang Ciamik
Siker.id | 05 Jun 2022 17:00


Bagikan ke
Hasilkan foto produk yang bagus (siker)

siker.id - Dengan pesatnya teknologi tentunya kini berbisnis bisa semakin mudah. Salah satunya dengan memanfaatkan internet sehingga bisa berjualan secara online. Namun masih banyak para wirausaha yang cuek dengan foto-foto produknya. Padahal foto produk yang estetik dan menarik merupakan nilai plus. Berikut beberapa cara membuat foto produkmu terlihat menarik perhatian pembeli.

Baca juga: 5 Media Sosial Terbaik Untuk Promosi Bisnis

Sesuaikan latar belakangnya

Produk yang kamu jajakan akan tampak menarik jika menyesuaikan latar belakangnya. Pastikan kamu memilih latar belakang yang tidak terlalu ramai atau membuatnya buram misalnya. Cara ini akan membuat foto berfokus pada barang daganganmu sehingga akan tampak estetik. Biasanya konsumen akan lebih tertarik dengan barang yang terlihat keren di foto meski pada kenyataannya barang tersebut biasa saja di dunia nyata.

Manfaatkan kamera ponsel

Jika memang tidak memiliki kamera DSLR yang resolusinya bagus maka tak salah juga kamu coba memanfaatkan fitur kamera di ponselmu. Kini kamera smartphone sudah dilengkapi fitur-fitur canggih yang hebat. Kamu bisa memilih fitur deep focus atau mode potrait supaya fotomu tampak terlihat bagus dan tajam. Selain itu kamu juga bisa menggunakan aplikasi Photoroom yang akan langsung mengubah background fotomu saat memotret. Dengan begitu tentunya produk yang kamu jual akan terlihat makin menarik di mata pelanggan.

Baca juga: 3 Hal yang Perlu Dilakukan setelah Mendapat Promosi Jabatan

Cari aplikasi edit foto yang bagus

Meski kamu sudah mendapatkan angle yang bagus tetap saja kamu harus mengubah sedikit fotomu agar semakin estetik. Kamu pun harus memperhatikan resolusi foto agar tidak tampak pecah yang akhirnya membuat fotomu tidak menarik. Beberapa aplikasi edit foto yang worth it adalah Canva, Photofy dan Snapseed misalnya. Lambat laun kemampuanmu untuk mengedit foto akan semakin bagus kok asalkan terus diasah.

Sekian artikel tentang tips hasilkan foto produk yang ciamik. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tanda Belum Layak Dapat Promosi Jabatan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar