icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Kesehatan
Siker.id | 04 Jun 2022 07:00


Bagikan ke
Kebiasaan buruk yang merusak kesehatan (siker)

siker.id - Kesehatan adalah sesuatu yang sangat berharga, sehingga mahal harganya. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak sadar dengan anugerah sehat yang dimiliki, sehingga mengabaikannya begitu saja. Ketika jatuh sakit, baru menyadari bahwa menjadi sehat jauh lebih membahagiakan. Secara umum, kesehatan meliputi fisik dan mental. Keduanya penting untuk dijaga agar bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan lancar. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar kesehatan lahir dan batin terus terjaga. Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Tips Meningkatkan Kesehatan Keuangan bagi Karyawan

Begadang

Sebab banyaknya tugas yang harus dikerjakan, kamu terpaksa harus bergadang untuk menyelesaikan tanggung jawab tersebut. Sebenarnya, hal itu bukan masalah besar jika hanya terjadi sesekali. Namun, ketika bergadang sudah menjadi kebiasaan, saatnya kamu mulai berubah. Kurang tidur dapat menyebabkan berbagai dampak negatif seperti menurunnya kesadaran, membuat suasana hati menjadi tidak stabil, hingga memperburuk daya ingat. Jadi, jika tidak ada sesuatu yang mengharuskan untuk tidur larut malam, segeralah untuk mengistirahatkan tubuh agar kesehatan tetap terjaga.

Berburuk sangka

Manusia memang punya banyak kekurangan, salah satunya adalah mudah menilai orang lain berdasarkan penampilan luarnya saja. Akibatnya, terjadi kesalahpahaman yang menyebabkan hati mudah untuk berburuk sangka. Jika kamu sering melakukan hal ini, lebih baik hentikan mulai dari sekarang. Ini bisa membuat hatimu selalu dengki dan berpikir negatif. Jika dibiarkan, kesehatan mentalmu bisa terganggu karena terus memikirkan sesuatu yang buruk, padahal belum terbukti kebenarannya.

Baca juga: 3 Tips Jaga Kesehatan Mental bagi Pekerja

Merendahkan orang lain

Keburukan lain yang harus dibuang jauh adalah gemar merendahkan orang lain. Kamu terlalu percaya diri dan menganggap orang lain tidak lebih kaya, tidak lebih pandai, atau tidak lebih mulia, sehingga memperlakukan mereka sesuka hatimu. Sebagai manusia, sudah seharusnya kita saling menghormati kepada siapa saja. Tidak perlu memandang status sosial, lebih tua atau lebih muda, selagi tidak mengganggu maka kamu wajib berbuat baik.

Sekian artikel tentang beberapa kebiasaan buruk yang mengganggu kesehatan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Jenis Program Kesehatan Karyawan di Perusahaan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar