3 Cara Kerja Untuk Generasi Milenial
Siker.id | 03 Jun 2022 18:00


Bagikan ke
Generasi milenial (freepik/siker.id)

siker.id - Generasi milenial merupakan generasi yang lahir antara tahun 1980an hingga 2000an. Saat ini mereka menempati posisi terbesar kedua yang berada di dalam dunia kerja dengan jumlah yang banyak. Mengenal ciri-ciri dan karakter dari generasi milenial akan memudahkan untuk membuat mereka menemukan cara kerja yang lebih efektif.

Berikut ini ada beberapa cara kerja yang bisa diterapkan perusahaan untuk generasi milenial. Simak dibawah ini.

Baca juga : Generasi Milenial Memiliki Daya Tarik terhadap PNS

1. Pastikan ada arahan yang jelas dalam mencapai target

Jika kamu adalah manager atau senior para millennial, tempatkan senior yang bisa memberikan arahan yang jelas bagi tim yang terdiri dari generasi millennial.

Jika kamu adalah generasi millennial, buat skema strategi sejelas mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan beserta timeline pengerjaannya. Mintalah bantuan pada senior yang kompeten dan dapat kamu minta arahannya, jika atasanmu tidak selalu dapat memberi teladan atau arahan detail pengerjaannya.

2. Lakukan pengembangan diri

 

Berikan ruang untuk karyawan millennial mengembangkan diri dengan memberikan mereka pelatihan dan buku atau materi pembelajaran yang dapat membantu mereka memaksimalkan potensi.

Baca juga : 4 Alasan Generasi Milenial Sering Pindah Tempat Kerja

3. Buat suasana dan lingkungan kerja yang menyenangkan

Hilangkan hierarki dan otoritas yang tidak perlu dalam bekerja jika 2 hal tersebut malah mempersulit penyelesaian pekerjaan. Jika generasi milenial memberikan saran tentang perubahan suasana dan lingkungan kerja yang positif dan menyenangkan, diskusikan dengan manajemen, karena generasi milenial tidak ingin bekerja dengan iklim yang kaku.

Demikian beberapa cara kerja yang bisa diterapkan perusahaan untuk generasi milenial dalam dunia kerja, tentunya agar para generasi tersebut menjadi betah berada di kantor dan juga bekerja menjadi tidak membosankan.

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : Memahami 3 Karakter Generasi Z


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar