3 Tips Live Stream Penjualan Di TikTok Bisa Maksimal
Siker.id | 03 Jun 2022 17:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Aplikasi TikTok sekarang menjadi salah satu media sosial wajib untuk setiap marketer dalam penjualan produk dengan mengadakan sesi live. Meski menjalankan live stream tidak semudah dibayangkan apalagi tanpa strategi, pastinya takkan membuahkan hasil pada penjualanmu.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika sedang melakukan penjualan melalui live stream di TikTok.

Baca juga : 5 Keuntungan Menggunakan Endorse Dalam Bisnis Online

1. Tentukan waktu live yang tepat

Pada dasarnya, tidak semua media sosial memiliki jadwal yang spesifik untuk mengadakan live, namun berbeda dengan TikTok. Ada waktu tertentu di mana pengguna sedang aktif-aktifnya menikmati konten pada aplikasi tersebut.

Waktu terbaik untuk live di TikTok jatuh pada jam 9 sampai 11 pagi pada hari Senin hingga Jumat. Jika tidak sempat mengadakan live pada jam tersebut, kamu bisa meluncurkannya setelah jam 7 malam saat pekerja selesai beraktivitas.

Baca juga : 3 Tips Promosi dengan Viral Marketing

2. Tentukan durasi sesi live

 

Selanjutnya, supaya sesi live di TikTok dapat berjalan dengan maksimal, tips yang harus kamu ingat adalah untuk menentukan durasinya dengan tepat.

Sebaiknya kamu tidak mengadakan sesi live lebih dari satu jam. Sebab, penonton akan merasa bosan jika terlalu lama dan justru tak mendapatkan inti dari konten yang kamu tayangkan.

3. Libatkan audiensmu

 

Apa pun konten live-mu, gunakan setiap kesempatan untuk menumbuhkan hubungan antara kamu dan audiens. Sebagai saran, kamu bisa menyambut mereka saat memasuki sesi live.

Selain itu, kamu dapat menyediakan sesi tanya jawab atau sekadar balas komentar sehingga audiens bisa merasa diperhatikan.

Itulah dia beberapa tips live stream yang bisa kamu terapkan ketika sedang berjualan produk kamu di TikTok bisa maksimal. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 5 Media Sosial Terbaik Untuk Promosi Bisnis


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar
Pencarian