3 Pertanyaan yang Ditanyakan Sebelum Resign
Siker.id | 03 Jun 2022 13:00


Bagikan ke
Pertanyaan sebelum resign (siker)

siker.id - Pernahkah kamu memiliki keinginan buat resign? Pastinya ada hal-hal yang membuatmu merasakan kebosanan atau ada hal yang membuatmu tidak nyaman sehingga memang mengharuskanmu resign. Nah ada baiknya kamu jangn buru-buru untuk resign dari pekerjaanmu saat ini. Mengapa demikian? Untuk menjawabnya tanyakan dulu beberapa pertanyaan berikut ini dalam hatimu!

Baca juga: Yuk, Simak! Tata Cara Resign yang Baik dan Benar

Apakah aku siap untuk keadaan darurat?

Mengelola pengeluaranmu bukan hanya tentang menyusun lembar excel dengan sewa yang kamu bayar dan bahan makanan yang kamu perlukan. Kamu akan menemukan pengeluaran tak terduga dengan satu atau lain cara. Misalnya saja, mobilmu tiba-tiba mogok, kamu jatuh sakit dan perlu dirawat di rumah sakit, atau kamu perlu bepergian untuk merawat anggota keluarga yang sakit. Keadaan darurat akan terjadi, dan secara praktis kamu akan menanggungnya sendiri. Kamu harus memiliki semua asuransi yang diperlukan bersama dengan dana darurat saat hal yang tidak terduga terjadi.

Apakah aku memiliki keterampilan yang diperlukan untuk mencapai tujuanku?

Untuk mengejar tujuan jangka panjangmu, kamu memerlukan keterampilan dasar untuk memulai. Kamu dapat memulai dari nol, tetapi pada akhirnya kamu akan membayar harganya dalam hal waktu dan uang. Misalnya, ketika kamu memulai bisnis, kamu percaya bahwa kamu memiliki semua keterampilan yang diperlukan untuk membangun perusahaan bernilai miliaran rupiah. Namun, setelah kamu terjun langsung di dalamnya, kamu akan menyadari bahwa kamu tidak memiliki semua keterampilan dalam berbisnis, seperti keterampilan operasional dan kepemimpinan dasar.

Baca juga: 3 Cara Jaga Hubungan dengan Rekan Meski Sudah Resign

Apakah aku sudah melakukan penelitian dalam bidang yang akan digeluti?

Apakah kamu cukup tahu tentang tujuan yang kamu kejar? Apakah kamu menyadari 3 hal teratas yang diperlukan untuk mencapai tujuanmu? Dan, apakah kamu tahu tingkat keberhasilan orang-orang dalam profesi yang sama? Kamu tidak selalu harus melangkah ke bidang yang memiliki peluang sukses yang tinggi. Kamu dapat mengambil peluang dengan memercayai kerja keras, ketekunan, dan keterampilanmu. Namun, jika kamu tidak tahu seberapa sering orang berhasil atau gagal dalam mencapai tujuan yang ingin kamu kejar, kamu belum menghabiskan cukup waktu untuk memahami pasarmu nanti.

Sekian artikel tentang pertanyaan yang diajukan sebelum benar-benar resign. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada semua orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Lakukan Resign Secara Benar


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar