3 Alasan Tidak Perlu Resign karena Teman Menyebalkan
Siker.id | 03 Jun 2022 11:30


Bagikan ke
Tidak perlu resign (siker)

siker.id - Setiap hari harus berhadapan bahkan berinteraksi dengan orang yang menyebalkan memang tidak mudah. Emosimu bakal sering terpancing dan akhirnya kamu merasa lelah dalam menghadapinya. Keinginan untuk resign kerja pun mulai muncul. Harapanmu simpel, kamu jadi gak perlu lagi berurusan dengan teman menyebalkan itu. Akan tetapi, apakah ini sebanding dengan dampak yang bakal seketika kamu tanggung? Sebelum mengikuti dorongan hati buat resign, simak dulu sebab-sebab perlunya kamu bertahan.

Baca juga: 4 Cara Terbaik Resign Mendadak Agar Tidak Ada Kesan Buru

Kamu tak berada di sana untuk disukai semua orang

Ingat kembali apa yang membuatmu sampai melamar di kantor tersebut. Pastinya kamu termotivasi oleh keinginan buat mandiri secara finansial. Jadi, fokuslah dengan tujuan mulia ini. Bertemu dan membentuk pertemanan dengan orang-orang yang baik serta menyenangkan di kantor adalah bonus yang wajar kamu inginkan. Akan tetapi, dirimu tetap tak perlu memaksa atau berharap semua orang di sana menyambut kehadiranmu dengan gembira.

Teman yang baik juga masih banyak

Tidak mungkin semua orang di kantormu menyebalkan. Biasanya, teman yang menyebalkan malah cuma satu atau dua, sangat sedikit dibandingkan temanmu yang baik dan suportif. Arahkanlah perhatianmu pada mereka. Resign memang akan mengakhiri interaksimu dengan teman yang menyebalkan itu. Namun di sisi lain, kamu juga berpisah dengan teman-teman yang menyenangkan. Masa kamu mengorbankan teman sebanyak itu cuma gara-gara satu atau dua orang yang menyebalkan.

Baca juga: 3 Kultur Kantor Yang Buat Karyawan Resign

Fokuslah pada pekerjaan dan penghasilan yang diinginkan

Daripada kamu meladeni setiap tingkahnya, lebih baik pusatkan perhatian pada tumpukan tugas yang harus kamu selesaikan. Sebab terselesaikannya tugas-tugas tersebut bakal mengamankan posisimu di kantor. Dengan kinerja yang baik, kamu bahkan bisa dipromosikan atau mendapatkan reward khusus dari pimpinan. Sebagai penyemangat dalam menjaga fokus, bayangkan juga penghasilan yang akan kamu bawa pulang.

Sekian artikel tentang alasan tidak resign hanya karena rekan yang menyebalkan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada semua orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Resign Mendadak yang Sopan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar