Pecinta Tanaman Hias? Ini 3 Rekomendasi Pupuk Terbaik
Siker.id | 03 Jun 2022 13:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Menjadi pecinta tanaman hias tentunya ingin memiliki tanaman yang sehat dan indah. Selain jenis tanaman dan juga bibit, pastinya pemupukan menjadi salah satu faktor penting yang tidak boleh diabaikan. Pupuk merupakan satu cara untuk mempercepat pertumbuhan dan membuat tanaman hias menjadi tampak lebih indah.

Berikut ini ada beberapa jenis pupuk yang bisa digunakan unutk tanaman hias Anda.

Baca juga : 3 Manfaat Mengikuti Volunteer Online

1. Herbafarm Bio-Organic Fertilizer

 

Pupuk produksi Herbafarm ini dapat menjadi pilihan terbaik, bagi Anda yang menginginkan tanaman hias yang sehat dan subur. Memiliki kandungan bio organik unsur hara makro dan mikro, Herbafarm Bio-Organic Fertilizer ini cocok digunakan pada media tanah yang kurang subur.

Selain meningkatkan penyerapan unsur hara pada tanah, pupuk ini juga memiliki kandungan asam humat, asam fulvat dan mikroba yang dapat mengatur hormon tanaman agar optimal menyerap nutrisi. Sehingga tanaman tumbuh lebih cepat dan lebih subur.

Baca juga : 3 Manfaat Nyata Memiliki Sifat Pekerja Keras

2. Pupuk Langsung Pakai (PLP)

 

Terbuat dari formula yang seimbang, pupuk ini dirancang untuk memudahkan Anda merawat tanaman hias. Sesuai namanya, Pupuk Langsung Pakai (PLP) sangat cocok bagi para pemula. PLP berbentuk cair yang dikemas dalam botol plastik, sehingga Anda lebih mudah mengaplikasikan pupuk ini pada tanaman hias kesayangan.

Caranya, Anda tinggal menyemprotkan PLP ke media tanam sesuai dosis yang dianjurkan. Dalam waktu cepat, PLP akan meningkatkan penyerapan nutrisi tanaman dan merangsang pertumbuhan daun lebih maksimal.

3. Horti NEOBoost Flowers

 

Sesuai namanya, pupuk yang satu ini direkomendasikan bagi penggemar tanaman hias bunga. Khususnya untuk merawat bunga Anggrek dan Mawar. Namun, kandungan pada Horti NEOBoost Flowers ini juga berguna untuk meningkatkan daya tahan tanaman dari serangan hama atau penyakit yang menghambat pertumbuhan.

Selain itu, pupuk ini juga bisa diaplikasikan pada media tanam berbasis tanah, untuk meningkatkan kesuburan dan kualitasnya.

Nah, itu dia di atas beberapa pupuk terbaik yang bisa Anda gunakan untuk tanaman hias agar tampak lebih indah dan sehat. Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Manajemen Waktu dalam Bekerja


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar
Pencarian