3 Alasan Overwork Tidak Perlu Berlebihan
Siker.id | 02 Jun 2022 15:30


Bagikan ke
Overwork jangan berlebihan (siker)

siker.id - Pernahkah kamu larut dalam pekerjaan yang tiada habisnya? Bahkan, kamu tidak memberi waktu diri sendiri untuk berisitirahat. Kamu selalu menyanggupi tanggungan pekerjaan termasuk berkata sanggup mengerjakan apa yang tidak seharusnya menjadi tanggung jawabmu. Kondisi yang seperti ini biasa disebut dengan overwork. Kamu mementingkan pekerjaan di atas segala-galanya. Padahal ini bisa merugikan diri sendiri, lho, ke depannya. Jika kamu termasuk seseorang yang masih terjebak dalam kondisi overwork, berikut ini merupakan beberapa alasan mengapa kondisi tersebut sesegera mungkin harus dikendalikan.

Baca juga: Tips Menenangkan Diri saat Overwork

Urusan pribadi terbengkalai

Setiap dari kita tentu memiliki urusan dan kepentingannya masing-masing. Baik itu urusan dalam lingkup pribadi maupun urusan dunia kerja. Keduanya memiliki urgensi masing-masing sehingga kamu tidak bisa cenderung berfokus hanya ke salah satu. Menjadi seseorang yang masih suka melanggengkan kebiasaan overwork, tentu saja kamu harus keluar dari lingkaran tersebut. Overwork akan membuat kehidupan tidak seimbang sehingga urusanmu malah terbengkalai.

Pekerjaanmu tidak bisa selesai secara optimal

Sudah keharusan bagi kita untuk menyelesaikan setiap pekerjaan dengan sebaik mungkin. Pekerjaan yang mampu terselesaikan secara optimal merupakan cerminan bahwa kita adalah sosok yang bertanggung jawab dan berintegritas tinggi. Orang akan respek kepadamu. Tapi sayangnya, ini tidak akan tercapai ketika kamu memilih jadi orang yang overwork. Pekerjaan yang terlalu banyak justru membuatmu kalang kabut dan kebingungan. Bahkan pekerjaan yang seharusnya selesai tidak menutup kemungkinan malah terbengkalai.

Baca juga: 3 Tips Menjaga Suasana Hati saat Bekerja

Konsentrasi terganggu

Konsentrasi adalah hal yang penting untuk dijaga. Ketika fokusmu masih terjaga dengan baik, maka apapun yang dikerjakan bisa selesai dengan optimal. Tapi yang jadi pertanyaan, bagaimana jika kamu justru terjebak dalam perilaku overwork? Kamu menempatkan pekerjaan di atas segalanya bahkan menyanggupi apapun yang dibebankan padamu. Sudah pasti kebiasaan buruk ini harus diubah. Salah satu alasan mengapa kamu harus keluar dari kebiasaan overwork yaitu karena konsentrasi akan terganggu. Pikiranmu bercabang ke banyak hal yang harus dikerjakan sehingga akan kehilangan fokus.

Sekian artikel tentang alasan overwork jangan berlebihan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Efektif Diet Sambil Bekerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar