3 Tanda-Tanda Kesibukan yang Tidak Sehat
Siker.id | 01 Jun 2022 17:00


Bagikan ke
Kesibukan yang tidak sehat (siker)

siker.id - Memiliki kesibukan merupakan hal yang wajar dimiliki oleh setiap orang, khususnya dalam urusan bekerja. Kadang kala bobot pekerjaan yang beragam dan juga durasi kerja yang tak dapat diprediksi membuat semua proses bekerja menjadi terasa sulit. Hal ini bisa membuat seseorang jadi menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan pikiran untuk proses pekerjaan yang akan dilakukan. Jika kamu ada di posisi seperti ini, sebetulnya pahami beberapa hal berikut ini yang menjadi tanda bahwa kesibukanmu mulai memasuki fase yang tak sehat.

Baca juga: 3 Cara Mudah Follow Up Pekerjaan Ke Staff

Jadwal makan berantakan

Selain waktu tidur, jam makan juga menjadi suatu kebutuhan yang tidak dapat disepelekan dari manusia. Makanan memiliki fungsi untuk menambah tenaga sehingga tubuh menjadi lebih siap untuk beraktivitas dan pikiran juga jauh lebih fokus. Sayangnya, jika kamu mengalami kesibukan yang sudah mulai tak sehat, kualitas nutrisimu pun akan menurun. Kamu jadi berpotensi untuk sering melewati jam makan dan pada akhirnya membuat jadwal makan jadi berantakan.

Otak dan tubuh dipaksa bekerja melebihi batas

Sebagai manusia biasa tentunya sudah paham bahwa tubuh dan otak memiliki batasannya masing-masing. Tidak bisa memaksakan tubuh dan otak untuk bekerja melebihi batas kemampuannya sebab hal ini akan memberikan efek lelah tersendiri. Biasanya, ketika otak dan tubuh sudah lelah, secara otomatis seseorang akan merasa pusing dan kelelahan sehingga itulah yang menjadi tanda untuk berhenti sejenak dalam berkegiatan. Jika terus dipaksa melebihi batas, bukan hanya fisik saja yang akan tersiksa, melainkan juga psikis.

Baca juga: 3 Pekerjaan Paling Dicari Lima Tahun Ke Depan

Tidak memiliki waktu sama sekali untuk keluarga

Semua orang bisa memiliki kesempatan untuk memperoleh pekerjaan yang bagus, termasuk dengan penghasilan yang cukup. Namun, sayangnya tidak semua orang mampu memiliki waktu bersama keluarga secara maksimal dan hal inilah yang justru sangat disayangkan. Ketika seseorang terlalu disibukan dengan hal-hal lain secara berlebihan, waktu bersama keluarga juga akan terpangkas. Padahal, uang dapat dicari, sementara momen yang hangat bersama keluarga sulit untuk terulang.

Sekian artikel tentang tanda-tanda kesibukan yang tidak sehat. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Hal ini Diperhatikan Sebelum Tawarkan Pekerjaan Sampingan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar