3 Akibat Bila Terlalu Lama dalam Bekerja
Siker.id | 31 May 2022 07:00


Bagikan ke
Akibat lama bekerja (siker)

siker.id - Kata kerja keras mungkin sudah tidak asing lagi kita dengar. Namun terlalu banyak bekerja juga bukan pilihan yang tepat, terlebih lagi jika sampai mengabaikan kesehatan. Menyeimbangkan kehidupan kerja sangatlah penting, namun tidak semua orang berhasil melakukannya. Berikut ini adalah beberapa hal yang sering terjadi ketika kamu terlalu banyak bekerja. Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Akibat Buruk jika Ikutan Teman Bekerja

Melupakan jam makan

Terlalu fokus dengan pekerjaan gak jarang membuat kita lupa dengan suatu hal, salah satunya jam makan. Kita tahu ini sangat tidak baik, terlebih lagi bagi kesehatan. Selain akan kurang fokus, melewatkan jam makan akan membuat energi menjadi berkurang. Terlebih lagi ketika bekerja, kita juga memerlukan tenaga untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Kurang perhatian pada diri sendiri

Bukan hanya waktu dengan orang terdekat yang berkurang, terlalu banyak bekerja juga bisa membuat kita juga kekurangan waktu untuk diri sendiri. Pikiran yang tertuju untuk menyelesaikan pekerjaan, akan membuat kita terkadang lupa meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan yang membuat diri sendiri merasa senang. Dengan begitu tidak jarang juga kita akan merasa tertekan jika pekerjaan sedang banyak.

Baca juga: 3 Cara Efektif Diet Sambil Bekerja

Kesulitan membedakan rumah dan kantor

Karena terbiasa bekerja yang tanpa kenal waktu, memperbesar kemungkinan kita kesulitan membedakan antara rumah dan kantor. Kita perlu menyeimbangkan antara rumah dan pekerjaan, terlebih lagi ketika pekerjaan dan rumah adalah tempat yang sama. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan ketika ingin tidak terlalu banyak bekerja ketika ada di rumah seperti menjadwalkan waktu, mengatur pengingat, dan menjauh dari laptop atau HP.

Sekian artikel tentang akibat bila terlalu kelamaan dalam bekerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Ide Penghargaan setelah Bekerja Keras


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar