3 Cara Memanfaatkan Istirahat Makan Siang
Siker.id | 29 May 2022 17:00


Bagikan ke
Memanfaatkan istirahat makan siang (siker)

siker.id - Bagaimana biasanya rekan pembaca menghabiskan waktu makan siang? Apakah dengan menghabiskan makan siang di depan komputer atau menghabiskan makan siang di luar meja kerja, bahkan di luar kantor? Jika rekan pembaca selalu menghabiskan makan siang di meja kerja, ini saat yang tepat untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Waktu makan siang adalah waktu yang diberikan untuk beristirahat sejenak dari pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran. Itulah sebabnya, sebagai pekerja, kita diberikan waktu untuk beristirahat. Jika kita tidak menggunakan waktu makan siang dengan cara yang tepat, itu dapat memengaruhi kesehatan. Berikut ini beberapa cara memanfaatkan waktu makan siang dengan baik.

Baca juga: 3 Game Asah Otak buat Jeda Istirahat Kerja

Meningkatkan kemampuan diri

Cara memanfaatkan waktu makan siang yang pertama adalah dengan meningkatkan kemampuan diri. Jika ingin membuat kemajuan dalam perjalanan karier, kita dapat memanfaatkan waktu makan siang untuk meningkatkan kemampuan diri. Bagaimana caranya? Cobalah untuk membaca buku, mendengarkan podcast, bergabung dengan kelas pembelajaran online atau mempelajari bahasa baru. Eits, jangan lupa untuk memilih tempat yang tepat ya, seperti pergilah ke sebuah taman, ruangan untuk bersantai, kafe atau tempat lainnya yang nyaman dan tenang. Dengan begitu, kita akan dapat berkonsentrasi penuh dalam meningkatkan kemampuan diri.

Bergerak

Cara memanfaatkan waktu makan siang yang kedua adalah dengan bergerak. Ini merupakan hal yang sangat baik bagi kesehatan. Kita menghabiskan hari dengan duduk dan menatap layar komputer. Jadi, lakukan beberapa peregangan tubuh sederhana secara rutin agar tubuh kita tetap sehat dan bugar, misalnya dengan berjalan-jalan di sekitar lingkungan kantor atau bahkan pergi ke tempat gym dan hiruplah udara segar. Dengan begitu, kita akan kembali berenergi dan bersemangat.

Baca juga: 3 Alasan Perlunya Istirahat pada Akhir Pekan

Memanjakan diri

Cara memanfaatkan waktu makan siang yang keempat adalah dengan memanjakan diri. Waktu makan siang adalah waktu untuk beristirahat. Jadi, kita tidak perlu produktif dalam waktu tersebut. Temukan hal yang membuat rekan pembaca dapat merasa senang dan santai. Itu bisa saja pergi ke restoran kesukaan, mendengarkan musik, menonton serial drama tertentu, pergi ke salon terdekat untuk melakukan manicure dan pedicure atau bahkan melakukan massage juga dapat menjadi pilihan tepat untuk memanjakan diri.

Sekian artikel tentang cara memanfaatkan waktu makan siang. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut 5 Kegiatan yang Dilakukan Saat Istirahat Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar