icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tips Tetap Fokus di Tempat Kerja
Siker.id | 29 May 2022 12:00


Bagikan ke
Tetap fokus di tempat kerja (siker)

siker.id - Fokus adalah hal penting yang dapat menunjang produktivitas kerja dan kesuksesan, baik kesuksesan pribadi maupun organisasi. Tentu saja, setiap orang memiliki tingkat fokus yang berbeda. Fokus juga penentu tingkat produktivitas seseorang. Semakin kita fokus, maka akan semakin produktif dan tentu saja ini akan membawa kita semakin dekat dengan kesuksesan yang diimpikan. Fokus masih menjadi masalah utama yang sering kali dibahas di tempat kerja. Ada banyak pekerja yang kesulitan untuk fokus sehingga mereka sulit mencapai hasil yang maksimal. Banyak faktor yang menjadi penghalang fokus kita saat ini. Berikut tips cara tetap fokus di tempat kerja.

Baca juga: 3 Cara Tetap Fokus meski Ada Masalah

Memberikan anggota tim dalam menyelesaikan tugas

Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk dapat fokus. Beberapa mungkin membutuhkan tempat kerja yang tenang dan jauh dari keributan, tetapi beberapa lagi mungkin menyukai tempat kerja yang ramai. Untuk itu, ada baiknya jika anggota tim memiliki keleluasaan dalam menyelesaikan pekerjaan. Ini berarti bahwa anggota tim memiliki kebebasan memilih tempat yang cocok untuk menyelesaikan pekerjaan dan tentu saja dengan cara yang cocok bagi dirinya sendiri. Ketika seseorang diberikan ruang, ia akan lebih bertanggung jawab dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Memberikan kebebasan dalam memilih lingkungan kerja

Memberikan kebebasan bagi anggota tim untuk memilih ruang kerja yang berbeda dalam menyelesaikan pekerjaan dapat menjadi cara tepat untuk meningkatkan fokus dan produktivitas. Tentu saja, kita perlu melihat ketersediaan ruangan yang dimiliki. Jika kantor memiliki ruangan yang cukup untuk digunakan sebagai ruang privat atau ruang umum, maka hal ini mungkin untuk dilakukan. Dengan begitu, setiap orang dapat memilih tempat yang paling nyaman untuk menyelesaikan pekerjaan dan menjadi produktif.

Baca juga: Beberapa Hal Yang Mengganggu Fokus Kerja

Memberikan ruang bagi seseorang

Memberikan ruang bagi orang lain untuk mengendalikan dirinya sendiri juga dapat meningkatkan fokus seseorang. Misalnya, membiarkan rekan kerja menggunakan headphone atau memasang tulisan “Sedang sibuk, tidak dapat diganggu". Ini pasti sudah seringkali kita temukan di tempat kerja. Inilah cara yang tepat untuk memberitahu orang lain bahwa kita sedang benar-benar fokus dan tidak dapat diganggu. Dengan begitu, kita memiliki waktu penuh dalam menyelesaikan pekerjaan.

Sekian artikel tentang tips bisa fokus di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Ampuh Mengatasi Depresi DI Tempat Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar