3 Cara Kembali Produktif Dihari Senin
Siker.id | 28 May 2022 17:00


Bagikan ke
Kembali produktif dihari Senin (siker)

siker.id - Apakah rekan pembaca merupakan salah satu bagian dari tim yang anti dengan hari Senin? Pastinya kita sudah akrab sekali dengan keluhan-keluhan yang muncul di minggu sore menjelang malam. Bisa dikatakan, kita juga pernah melakukannya “Aduh, besok sudah hari Senin aja”. Itulah ujaran yang kerap kali diucapkan. Ya, melepaskan diri dari istirahat akhir pekan rasanya sulit untuk dilakukan. Hari Senin adalah kali pertama dalam satu minggu untuk kembali memfokuskan diri. Ada banyak orang yang merasa berat untuk bangun di Senin pagi dan memulai hari. lalu bagaimana caranya bisa kembali produktif dihari Senin? Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Cara Tetap Produktif selama Bekerja Shift Malam

Mempersiapkan diri dari hari Minggu

Penting bagi kita untuk mempersiapkan diri sejak hari Minggu. Biarkan kita mendapatkan ketenangan dari malam sebelum tidur, sehingga dapat bangun pagi dengan perasaan yang tenang. Pastikan bahwa kita juga telah menyiapkan pakaian dan perlengkapan kerja yang dibutuhkan agar tidak merasa tergesa-gesa di hari Senin pagi. Dapatkan udara segar yang cukup untuk membangun kekuatan mental kita di pagi hari. Mulailah hari Senin pagi dengan hal-hal yang membuat kita bahagia, sehingga saat tiba di kantor dengan suasana hati yang baik.

Menentukan ritme pekerjaan

Hari Senin adalah hari pertama kita memulai pekerjaan dalam satu minggu. Jadi, wajar jika kita memulainya dengan cara yang santai dan lambat. Jika memiliki rapat di hari Senin, pastikan bahwa kita mengadakannya di pagi hari, setidaknya dalam waktu 20 menit. Itu adalah waktu maksimal yang dapat digunakan. Lalu, gunakan 10 menit berikutnya untuk mengevaluasi pekerjaan minggu lalu. Perhatikan penggunaan waktu yang kita miliki. Adakah waktu yang terbuang banyak atau apakah kita tidak memiliki waktu yang cukup? Dengan menganalisis hal ini, kita dapat menentukan bagaimana kita akan menjalani hari Senin.

Baca juga: 3 Alasan Harus Berteman dengan Orang Produktif

Beristirahat untuk mengisi ulang energi

Hari kerja akan terasa lebih cepat dan kita akan semakin produktif jika memiliki waktu untuk beristirahat di sela-sela kesibukan. Cobalah beristirahat paling tidak 10-20 menit untuk menikmati secangkir kopi dan memiliki obrolan singkat dengan rekan kerja. Waktu istirahat ini adalah kesempatan untuk mengisi ulang energi. Dengan begitu, kita akan kembali produktif dalam menjalani hari. Tanpa terasa, kita berada di akhir waktu dan bersiap untuk pulang. Dengan begitu, hari Senin berjalan dengan lebih cepat dan lebih menyenangkan dari apa yang dibayangkan.

Sekian artikel tentang cara kembali produktif dihari Senin. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Produktif Menulis Jurnal Harian


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar