icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Cara Hilangkan Rasa Bosan di Tempat Kerja
Siker.id | 28 May 2022 12:00


Bagikan ke
Cara hilangkan rasa bosan (siker)

siker.id - Pernahkah kamu merasakan kejenuhan yang mendalam di tempat kerja? Mungkin kejenuhan itu diakibatkan pekerjaan yang terlalu monoton setiap hari tanpa adanya perkembangan berarti. Memang tidak dapat dipungkiri kita harus bekerja demi memenuhi kebutuhan pribadi kita. Tetapi kita perlu ingat kadang bisa berada di titik kejenuhan yang tinggi saat kita melakukan pekerjaan yang itu-itu saja. Nah agar tidaklah cepat bosan, berikut saya rekomendasikan beberapa aktivitas yang bisa dilakukan.

Baca juga: Tips Mahasiswa Tidak Bosan dengan Blended Learning

Merapikan isi laptop

Apakah desktop di laptop kita sudah terlalu penuh dengan folder-folder pekerjaan? Atau bahkan folder kosong atau folder yang kita sendiri lupa kapan pernah membuat folder tersebut? Atau folder “Download” yang terlalu banyak, dan tidak penting? Mungkin ini waktunya untuk merapikan isi laptop kita. Ketika isi laptop penuh dengan data dan dokumen, itu menjadi salah satu penghambat kinerja dari laptop dan tidak ada salahnya untuk merapikan dan menghapus hal-hal yang tidak penting untuk mengosongkan memori laptop dan memudahkan pekerjaan selanjutnya untuk mencari file yang diperlukan.

Membuat To-Do-List

Tuliskan 2-3 dari tugas yang paling penting untuk dikerjakan dan diselesaikan hari ini. Kita bisa membuat perencanaan terlebih dahulu dibandingkan kita langsung tenggelam pada kesibukan tanpa prioritas. Ketika menentukan pekerjaan penting yang harus segera diselesaikan, maka tentukan juga berapa lama estimasi waktu yang akan dihabiskan untuk setiap aktivitas. Sebagai contoh, dari pagi sampai pukul 11 pagi, kita akan mengerjakan pekerjaan pertama yang paling penting, lalu pada pukul 11 hingga waktu istirahat siang, kita bisa mengerjakan pekerjaan-pekerjaan kecil, dan setelah makan siang, kita bisa mengerjakan pekerjaa kedua yang paling penting. Mungkin itu bisa digunakan untuk membuat to-do-list, atau sebagai alternatif, kita bisa membuat time blocking.

Baca juga: 2 Tips Agar Tidak Bosan Saat Rapat Virtual

Mengambil kelas online

Sama seperti mempelajari bahasa baru, saat ini sangat banyak aplikasi kelas online di gadget yang tesedia, dan tidak sedikit juga yang gratis. Kita bisa memanfaatkan waktu untuk mengambil kelas online dengan tema yang kita minati atau menjadi hobi kita atau keahlian yang kita ingin asah. Atau bahkan kita bisa menonton Ted, sebuah kumpulan video yang berisi orang-orang hebat menjadi pembicara disebuah seminar. Ted menjadi media berbasis video sangat menarik bagi kita untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan saat ini.

Sekian artikel tentang cara hilangkan rasa bosan di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Saat Bosan Jangan Resign Kerja Berikut Alasannya!


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar