3 Aktivitas Sosial yang Dilakukan Secara Online
Siker.id | 28 May 2022 07:00


Bagikan ke
Aktivitas sosial secara online (siker)

siker.id - Selama Pandemi COVID-19 ini melanda, banyak karyawan yang harus melakukan pekerjaan di rumah masing-masing alias work from home. Hal ini seringkali membuat bosan karena hanya melakukan kegiatan atau rutinitas di rumah yang itu-itu saja. Demikian halnya dengan bertemu teman-teman, kita masih bisa berinteraksi dengan orang lain melalui online, tidak harus bertatap muka. Karena tetap melakukan hal Agar tidak membosankan, maka kita harus melakukan kegiatan yang seru dan menyenangkan walaupun tidak dapat bertemu secara fisik. Oleh karena itu berikut rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan secara online.

Baca juga: Berikut Kekurangan Work From Home

Atur makan siang virtual dengan rekan kerja

Banyak rekan kerja yang makan siang bersama saat di kantor. Kabar baiknya adalah bekerja dari rumah tidak harus mengganggu rutinitas harian Anda sebelumnya. Biasakan menjadwalkan panggilan video selama jam makan siang beberapa hari per minggu untuk berinteraksi dengan teman kerja Anda seperti yang Anda lakukan di ruang istirahat kantor atau kafetaria. Ini juga merupakan cara yang baik untuk memastikan bahwa Anda beristirahat dari pekerjaan di siang hari untuk mengatur ulang dan mengisi ulang sebelum sore yang produktif.

Jadwalkan happy hour

Happy hour adalah tradisi lama di tempat kerja untuk membangun hubungan dengan rekan kerja melalui percakapan yang tidak terkait dengan pekerjaan dalam suasana santai. Pertimbangkan untuk menjadwalkan happy hour mingguan atau dua mingguan melalui panggilan video dengan rekan tim Anda, dorong mereka untuk membawa makanan ringan dan minuman pilihan. Cobalah untuk menghindari berbicara tentang pekerjaan terlalu banyak, atau jika memungkinkan, untuk menjaga agar panggilan tetap santai dan terstruktur untuk meningkatkan keakraban dalam tim.

Baca juga: Apa Perbedaan Work Hard dan Work Smart?

Bermain game

Anda juga dapat mendorong pembangunan tim dengan bermain game dengan rekan kerja Anda secara online. Meskipun ada banyak opsi permainan grup virtual gratis yang tersedia, Anda juga dapat membuatnya tetap sederhana dengan memainkan permainan dalam ruang obrolan Anda, seperti hal-hal sepele. Dengan memberikan peluang bagi tim dan perusahaan Anda untuk terhubung melalui kegiatan sosial online ini, Anda dapat membantu memastikan mereka tetap positif dan produktif di lingkungan kerja baru mereka.

Sekian artikel tentang aktivitas sosial yang dilakukan secara online. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Beberapa Home Based Job Buat Sampingan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar
Pencarian