3 Profesi Cocok Untuk Yang Hobi Traveling
Siker.id | 29 May 2022 15:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Traveling merupakan salah satu aktivitas menyenangkan yang dapat menghilangkan stres dari pekerjaan. Namun, kamu pasti menginginkan bukan jalan-jalan tapi bisa mendapatkan gaji? 

Nah, dibawah ini ada beberapa profesi untuk kamu hobi traveling.

Baca juga : Berikut Alasan Bekerja Harus Sesuai Minat dan Hobi

 

1. Pramugari

Salah satu pekerjaan terbaik untuk kamu yang suka dan hobi traveling adalah sebagai pramugari. Pramugari akan sering bepergian ke luar kota dan luar negeri.

Mungkin kamu tidak akan mendapat waktu liburan setiap kali melakukan perjalanan. Pasalnya, tanggung jawab pekerjaan seorang pramugari cukup banyak. Meskipun demikian, pekerjaan ini adalah salah satu kesempatan terbaik untuk memijakkan kaki pada banyak tempat yang sebelumnya belum pernah kamu datangi.

2. Tour guide

Pekerjaan sebagai tour guide juga sangat memungkinkan untuk diprioritaskan oleh kamu yang suka traveling. Pemilik profesi ini bertanggung jawab untuk memastikan bahwa rencana perjalanan terpenuhi dan pelanggan diberikan informasi yang memadai mengenai lokasi liburan.

Mereka juga bertanggung jawab untuk memastikan keamanan grup yang sedang dipandu.

Baca juga : Berikut 5 Pekerjaan Buat yang Hobi Baca

3. Reporter

Reporter adalah jenis pekerjaan lain yang tepat untuk orang yang suka dan hobi traveling. Profesi ini pas buat kamu yang memiliki latar belakang jurnalistik.

Dalam pekerjaan ini, kamu akan sering ditugaskan keluar kota untuk memburu dan menguak berita kepada masyarakat. Tidak hanya dalam negeri, tak jarang reporter akan dikirim ke luar negeri guna meliput peristiwa dan berbagai acara besar.

Demikian beberapa profesi yang bisa kamu pilih untuk berkarir jika kamu memiliki hobi traveling, sambil bekerja dan juga di gaji pastinya sangat menyenangkan bukan?

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Manfaat Menyalurkan Hobi untuk Kemajuan Karir


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar