3 Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Video Animasi
Siker.id | 28 May 2022 15:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id )

siker.id - Menemukan aplikasi untuk membuat video animasi yang mudah digunakan dan gratis kadang cukup sulit bagi para animator. Pasalnya, membuat konten video juga tidak selalu mudah. Untungnya sekarang ini, ada beberapa aplikasi gratis dan praktis yang bisa Anda gunakan dalam membuat dan mengedit video animasi Anda.

Nah, dibawah ini beberapa aplikasi gratis untuk membuat konten video animasi Anda.

Baca juga : 3 Aplikasi Wajib Untuk Konten Lebih Menarik

1.  Animaker

Animaker adalah software animasi gratis dan aplikasi ini sangat efektif dan mudah untuk digunakan oleh pemula. Terdapat 6 jenis video yang dapat Anda buat menggunakan aplikasi ini, seperti animasi 2D, Infografik, Handcraft, Whiteboard, 2,5D, dan Typography. Animaker memberikan kualitas full HD, video layouts vertikal dan horizontal, dan grafik siap pakai untuk dipilih.

Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat video animasi dalam waktu singkat. Selain itu, ada fitur audio dalam aplikasi ini termasuk menambahkan musik untuk latar belakang video, serta efek suara yang menarik.

Baca juga : 5 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Pemula

2.  Blender

 

Blender bisa menjadi solusi aplikasi terbaik untuk membuat video animasi profesional. Aplikasi animator 3D ini memiliki fitur modelingrigging, animasi, simulasi, rendering, pengomposisian dan motion tracking, pengeditan video, dan pipeline animasi 2D.

Selain itu, ada fitur tambahan seperti teknik mengukir dan grease pencil. Aplikasi ini dapat diakses melalui Windows, Mac, dan Linux secara gratis.

3. K-3D

K-3D adalah software animasi 3D yang memiliki spesialisasi dalam polygonal modeling dan pendekatan dalam grafik digital. Dirancang untuk seniman animasi, software ini mengkombinasi antara plugin dengan visualisasi arsitektur pipeline, menyesuaikan dengan tampilan dan nuansa tools yang Anda intergrasikan.

Mulailah dengan tutorial yang mereka berikan, untuk menunjukkan cara singkat bagaimana menguasai fitur-fitur seperti tekstur, shadows, dan model simetris. 

Demikian beberapa aplikasi di atas tadi untuk mempermudah Anda dalam pembuatan konten video animasi, semoga membantu ya!

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Rekomendasi Aplikasi Kerja Terbaik Untuk Para Jobseeker


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar