3 Keuntungan Menjadi Seorang Youtuber
Siker.id | 28 May 2022 09:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Menjadi seorang youtuber memang sangat banyak hal yang bermanfaat yang kita dapat selain penghasilan atau uang. Maka, jangan heran bila banyak orang yang ingin menjadi youtuber. 

Dibawah ini ada beberapa keuntungan selain uang, dari menjadi seorang youtuber. Simak berikut ini.

Baca juga : 5 Manfaat Bekerja Sebagai Food Blogger

1. Menambah banyak teman dan network

Selain makin dikenal, Anda juga akan dapat menjalin pertemanan dengan cepat dan mudah. Orang yang tahu bahwa Anda membuat konten akan merasa bangga bisa mengenal Anda. Saat bertukar pesan lewat komentar, Anda juga akan jauh lebih dekat dengan para subscribers.

Tidak hanya itu, biasanya para youtuber di daerah juga memiliki komunitas sendiri. Jadi, Anda bisa memperluas network dari platform ini.

Baca juga : 4 Tips Memulai Menjadi Seorang Blogger

2. Membuat konten bermanfaat sehingga jadi pribadi yang makin manfaat

Ada banyak sekali jenis konten yang dapat Anda bagikan. Untuk memilihnya, Anda bisa fokus pada kemampuan, skill, atau passion. Nah, dari semua konten yang dibagikan tersebut akan ada beberapa yang menurut para penonton bermanfaat.

Sebagai contoh, khusus untuk konten tutorial masak. Tentu ini akan menjadi video yang sangat bermanfaat buar para ibu-ibu. Dengan adanya konten yang bermanfaat seperti ini, maka secara tidak langsung pembuatnya akan menjadi pribadi yang bermanfaat juga.

3. Mengelola keuangan sendiri layaknya sedang berbisnis

Disadari atau tidak, Youtube mengajarkan seseorang untuk berbisnis dan mengelola keuangannya sendiri. Hasil yang didapatkan di sini tergantung pada keseriusan orangnya dalam menggarap sebuah channel.

Apabila kontennya dibuat dengan serius dan memenuhi aturan, maka jelas hasilnya juga akan mengikuti karena penghasilannya dihitung berdasarkan viewers. Sebaliknya, bila dibuat secara asal-asalan dan tidak mementingkan viewers, maka hasilnya pun akan sedikit.

Nah, itulah dia beberapa keuntungan menjadi seorang youtuber, apakah Anda tertarik untuk memulainya?

Sekian dari artikel ini, semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 5 Tips Untuk Menjadi Youtuber Pemula


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar