3 Panduan Singkat Memilih Tempat Sewa Kantor
Siker.id | 27 May 2022 13:00


Bagikan ke
Memilih tempat sewa kantor (siker)

siker.id - Nah bagi rekan-rekan yang mungkin sedang berencana untuk memulai bisnis atau sudah memulainya, dan ingin mencari ruangan kantor untuk disewa, mungkin hal ini menjadi perihal yang susah-susah gampang bagi Anda. Tapi jangan khawatir lagi ya, karena kita akan membahas tentang beberapa cara yang bisa menjadi panduan untuk menyewa kantor untuk pertama kalinya. Mencari tempat menyewa kantor dengan harga bersaing dan fasilitas lengkap memang kadang bisa susah juga. Berikut ini tips dalam mencari tempat penyewaan ruang kantor yang bisa jadi panduan.

Baca juga: 3 Manfaat Memiliki Growth Mindset Di Tempat Kerja

Tentukan Pilihan antara Menyewa Kantor atau Ruang Coworking

Sebelum merencanakan penyewaan kantor terlebih jauh, rekan pembaca perlu mempertimbangkan poin pertama ini. Rekan pembaca bisa memilih antara menyewa kantor yang secara khusus dipakai untuk bisnis dan perusahaan Anda saja atau hanya menyewa ruang coworking saja yang mungkin harganya lebih terjangkau daripada kantor. Pertama rekan harus tahu bagaimana ukuran tim Anda, apakah itu adalah tim yang besar atau hanya tim kecil? Jika tim yang rekan pembaca miliki memang sangat besar dan budget untuk penyewaan kantor memang tersedia, maka menyewa kantor adalah ide yang bagus. Namun, jika tim hanya terdiri dari beberapa orang saja dan budget penyewaan kantor masih belum memadai, maka menyewa coworking adalah ide yang cemerlang.

Pilih Lokasi Kantor yang Tepat dan Strategis

Jika rekan pembaca sudah menentukan pilihan antara ruang kantor khusus dan ruang coworking, maka sekarang waktu yang tepat untuk memilih lokasi kantor yang tepat dan strategis untuk bisnis kita. Kita perlu menentukan apakah kita akan menyewa kantor di pusat kota, pinggiran kota atau mungkin di pedesaan? Pertimbangannya mungkin menyewa kantor di pusat kota akan mengeluarkan biaya yang cukup mahal, namun lokasinya akan mudah dijangkau oleh para karyawan, investor dan mitra bisnis lainnya.

Baca juga: 3 Tips Hilangkan Gap Generasi di Tempat Kerja

Kustomisasi Ruang Kantor yang Kita Inginkan

Kustomisasi ruangan kantor juga bisa perlu menjadi bahan pertimbangan rekan semua dalam memilih ruang kantor. Kita bisa menghias ruang kantor berdasarkan visi dan misi yang dimiliki perusahaan kita. Misalnya, jika perusahaan kita bergerak di bidang digital, maka kita bisa menggunakan beberapa furniture kantor yang berkaitan dengan digital. Kita juga bisa menggantung beberapa bingkai foto yang berisikan quote-quote menarik yang berhubungan dengan motivasi kerja di era digital seperti sekarang ini.

Sekian artikel tentang tips memilih ruang kantor untuk bekerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Jenis Generasi yang Ada di Tempat Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar