3 Tips Mengatur Manajemen Waktu Buat Milenial
Siker.id | 27 May 2022 10:00


Bagikan ke
Mengatur manajemen waktu (siker)

siker.id - Siapa yang setuju bahwa generasi milenial juga perlu memiliki manajemen waktu yang baik dan tepat? Kami yakin semua rekan semua pasti sangat setuju dengan pertanyaan ini. Sebenarnya, manajemen waktu itu bukan hanya penting bagi generasi milenial saja, hanya saja generasi milenial sekarang sudah mulai mendominasi dunia kerja dan mereka juga sudah bertransformasi menjadi para eksekutif muda yang sibuknya minta ampun! Jadi, manajemen waktu itu sangat penting bagi mereka agar para pekerja milenial dapat mengatur waktunya dengan efisien dan efektif dalam meraih segala tujuan yang mereka harapkan, terutama tujuan karier. Berikut ini tips manajemen waktu yang baik bagi milenial!

Baca juga: 3 Cara Ciptakan Suasana Kerja bagi Gen Z dan Milenial

Pastikan Menetapkan Tujuan yang Tepat

Hei generasi milenial, taktik manajemen waktu yang kedua ini juga sangat perlu untuk diterapkan ya. Alasannya, taktik kedua ini sangat sejalan dengan karakteristik utama para generasi milenial yang selalu menginginkan kejelasan di dalam hidupnya, dan juga selalu mengharapkan peningkatan karier yang cepat. Nah untuk meraih semua itu, para pekerja milenial perlu memiliki manajemen waktu yang baik dan tepat. Dalam menyusun manajemen waktu, rekan-rekan milenial perlu menetapkan tujuan yang tepat. Nah tujuan ini terbagi menjadi dua yaitu, tujuan untuk kehidupan pribadi dan tujuan profesional di dalam karier kita.

Mampu Menyusun Jadwal

Menenangkan diri sudah dilakukan, menetapkan tujuan yang tepat juga sudah disusun, nah sekarang waktunya rekan-rekan milenial menyusun jadwal yang tepat. Menyusun jadwal benar-benar harus dilakukan secara rinci. Jangan sampai ada yang terlewatkan, terutama kegiatan, pertemuan atau janji yang penting. Selain itu, dalam menyusun jadwal kita juga perlu menyusunnya dari prioritas yang paling penting sampai pada kegiatan yang masih bisa diundur untuk sementara. Maksudnya, bukan berarti kegiatan atau tugas kerja yang diundur adalah hal yang tidak penting, namun kita perlu memprioritaskan segala hal yang kedudukannya harus diselesaikan lebih cepat.

Baca juga: 3 Kebiasaan Milenial yang Berbeda dengan Baby Boomers

Kuasai Teknik Olahraga secara Singkat

Sesibuk apapun, para pekerja milenial harus tetap menjaga kesehatan tubuh mereka dengan berolahraga. Ups! Tapi bagaimana jika waktu yang milenial miliki tidak cukup untuk pergi ke gym atau pusat olahraga lainnya? Tenang saja, sekarang kan sudah banyak tersebar video workout seperti, “latihan selama 7 menit di rumah” atau video-video panduan olahraga lainnya yang bisa kita lakukan di rumah. Jadi, rekan-rekan milenial bisa tetap berolahraga di rumah sebelum memulai aktivitas harian. Dengan begitu, waktu yang rekan pembaca miliki untuk menyelesaikan tugas-tugas di kantor atau menghadiri beberapa pertemuan kerja yang penting, tetap tidak akan terganggu hanya karena olahraga singkat yang rekan pembaca terapkan.

Sekian artikel tentang tips manajemen waktu buat milenial. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Memberikan Memotivasi buat Kaum Milenial


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar