3 Ide Acara Virtual Team Building yang Bagus
Siker.id | 26 May 2022 17:00


Bagikan ke
Ide acara virtual team building (siker)

siker.id - Tahukah kamu? Bahwa ada beberapa tips virtual team building yang bisa bikin kamu dan rekan kerja makin akrab dan produktif? Ya, meskipun bekerja secara remote karena WFH, kamu dan teman-teman kantor bisa memperkuat hubungan dengan aktivitas tersebut. Kamu pun tidak memerlukan anggaran besar untuk menciptakan pengalaman kerja jarak jauh yang menyenangkan. Berikut ulasannya!

Baca juga: 2 Tips Agar Tidak Bosan Saat Rapat Virtual

Sesi virtual video chat mingguan

Salah satu tips virtual team building yang efektif adalah untuk menjalankan sesi video chat setiap minggunya. Kegiatan ini menjadi kesempatan bagi setiap anggota tim untuk berbagi cerita dan keluh kesah selama seminggu terakhir. Tak hanya itu, ajang virtual video chat ini juga bisa menjadi kesempatan bagi anggota tim untuk membagikan ide-ide menarik mereka terkait strategi pengembangan tim. Nah, saat sesi virtual video chat sedang berjalan, jangan lupa untuk nyalakan kamera. Sebab, hal ini diperlukan untuk melakukan kontak mata, menangkap isyarat wajah atau emosi, dan supaya masing-masing anggota merasa bahwa mereka sedang berbicara secara langsung.

Room chat khusus

Apabila kamu dan rekan kerja tidak bisa mengadakan sesi video chat karena terlalu sibuk dengan proyek, solusinya adalah dengan membuat room chat khusus. Ide virtual team building ini sangatlah efektif untuk melepas stres kala tim sedang mengerjakan proyek-proyek besar. Tak hanya itu, room chat khusus juga dapat menjadi alternatif yang baik untuk meningkatkan rasa kepercayaan seluruh anggota tim. Nah, apa yang bisa kamu lakukan dengan room chat ini? Sebagai contoh, masing-masing anggota bisa ceritakan hobi mereka selama pandemi. Contoh lainnya, anggota tim yang sudah berkeluarga bisa ceritakan pengalaman di rumah bersama si buah hati.

Baca juga: Berikut Tips Membangun Kerjasama Virtual Team Building

Sesi ceritakan visi

Tips terakhir untuk acara virtual team building yang apik adalah bagi masing-masing anggota untuk ceritakan visi mereka ke depannya. Dalam kegiatan ini setiap anggota tim perlu menyampaikan tujuan diri sendiri serta ekspektasi mereka terhadap masa depan perusahaan. Agar tidak terlalu terang-terangan, peserta bisa memberikan kutipan atau headline menarik yang sesuai dengan cita-cita mereka. Setelah itu, seluruh peserta harus menebak milik siapa kutipan tersebut. Hal ini bisa menjadi cara yang baik untuk mengenal anggota tim.

Sekian artikel tentang ide acara virtual team building. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Kembali Produktif setelah Long Weekend


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar