3 Prospek Kerja Lulusan Sastra Inggris
Siker.id | 26 May 2022 12:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Sastra inggris adalah salah satu jurusan dengan prospek kerja yang cukup menjanjikan, kamu tidak perlu khawatir mau bekerja apa dan dimana. Bagaimana tidak? Mengingat bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan dan berguna dimana saja. 

Dibawah ini ada beberapa prospek kerja dari lulusan sastra inggris. Simak ya!

Baca juga : Prospek Kerja Jurusan Bea Cukai

1. Penerjemah

Lulusan jurusan sastra Inggris memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai kaidah dan struktur bahasa serta keterampilan komunikasi yang efektif. Kemampuan tersebut dibutuhkan ketika menjadi penerjemah teks atau translator maupun interpreter dengan bahasa lisan. Untuk gaji pun rata-rata yang bisa dihasilkan dari profesi sebagai penerjemah bervariasi tergantung bidang dan lokasi kerjanya.

2. Content writer

Content writer adalah salah satu pekerjaan yang sedang banyak dicari untuk jurusan bahasa, termasuk sastra Inggris. Profesi sebagai content writer saat ini sangat diminati karena bisnis sekarang sudah mulai memahami pentingnya konten yang baik dan berkualitas.

Baca juga : Prospek Kerja Lulusan STSN

Menulis narasi di media sosial, naskah berita, blog, hak cipta, dan sebagainya bisa menjadi pilihan lulusan sastra Inggris untuk memulai karier sebagai penulis konten. Content writer pun dapat meningkatkan keahliannya ke penulisan teknik SEO untuk meningkatkan visibilitas dan peringkat website.

3. Staf duta besar

Mampu berbahasa asing seperti bahasa Inggris menjadi syarat mutlak bekerja di kedutaan. Hal ini tentu membuka peluang bagi setiap lulusan sarjana sastra Inggris yang ingin bekerja di kedutaan besar Indonesia di negara lain.

Menjadi staf dubes membutuhkan kemampuan komunikasi bahasa asing yang mumpuni, baik itu secara lisan dan tulisan.

Demikian di atas tadi beberapa prospek kerja untuk lulusan sastra inggris, tidak perlu membatasi diri selagi ada peluang untuk berkarir dan mengembangkan diri.

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tanda Lowongan Kerja Palsu Di Situs Pencari Kerja


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar