3 Akibat Buruk jika Ikutan Teman Bekerja
Siker.id | 25 May 2022 17:30


Bagikan ke
Akibat ikutan teman bekerja (siker)

siker.id - Semua orang tentu membutuhkan adanya pekerjaan untuk menunjang kebutuhannya sehari-hari. Hal ini bisa membuat banyak orang berusaha keras dalam memperoleh pekerjaan yang tepat dan tentunya sesuai dengan keinginan. Meski demikian, realitanya tidak seperti yang dipikirkan. Ada pula orang-orang yang justru bekerja karena ikut-ikutan teman, sehingga niat untuk bekerjanya tak berasal dari hati sendiri. Hal seperti ini juga bisa memberikan dampak seperti dalam ulasan berikut ini.

Baca juga: Lakukan 3 Cara Ini Agar Lebih Proaktif Saat Bekerja

Sulit menemukan performa kerja yang baik

Tidak mudah untuk selalu berada dalam performa maksimal selama bekerja. Kadang kala untuk seorang pegawai yang berpengalaman saja cukup banyak tantangan yang harus siap untuk dihadapi. Menghadapi sulitnya performa kerja ini pasti akan dirasakan oleh orang-orang yang bekerja sebab ikut-ikutan teman. Hal ini karena mereka sendiri tidak memahami bagaimana cara menemukan performa kerja yang baik untuk ke depannya.

Sulit berprestasi dalam bekerja

Semua orang pasti memiliki harapan dan keinginan yang sama untuk dapat berprestasi dalam urusan pekerjaan. Namun, sayangnya tidak semua orang dapat memperoleh hal tersebut dengan mudah, sebab masing-masing memiliki proses yang berbeda. Apabila kamu bekerja sebab hanya ikut-ikutan teman, maka proses memperoleh prestasi dalam bekerja juga akan sangat sulit. Hal ini karena kamu tak memiliki niat jelas dari dalam hati dan akhirnya berpengaruh terhadap caramu dalam bekerja.

Baca juga: 3 Hal yang Buat Seseorang Tidak Totalitas Bekerja

Mudah merasa tidak betah

Tidak ada pekerjaan yang mudah dan semuanya pasti memiliki proses yang berbeda-beda, sehingga tidak bisa disamaratakan begitu saja. Kadang kala ada pula saat-saat di mana banyak orang merasa tidak betah dalam bekerja, sehingga tak mampu memberikan hasil yang maksimal. Hal ini akan semakin dirasakan apabila kamu bekerja sebab ikut-ikutan teman. Jika tidak mampu mengendalikan diri dengan baik, maka jelas akan sulit untuk merasa nyaman saat bekerja di sana.

Sekian artikel tentang akibat buruk ikutan teman bekerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Persyaratan untuk Dapat Bekerja di Startup


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar