3 Manfaat Memiliki Growth Mindset Di Tempat Kerja
Siker.id | 25 May 2022 14:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Growth mindset merupakan kemampuan otak untuk berkembang dan berubah kapan pun. Memiliki growth mindset yang berarti Anda dapat melihat jauh ke depan tentang status karir dan industri pekerjaan yang sedang dilakoni sekarang ini. Anda pun juga dapat mengetahui bahwa Anda memiliki kemampuan untuk melakukan berbagai perubahan dan mampu untuk menghadapi setiap tantangan yang muncul.

Baca juga : 3 Cara Ciptakan Suasana Kerja bagi Gen Z dan Milenial

Berikut ini ada beberapa manfaat jika Anda memiliki growth mindset.

 

1. Anda akan berpandangan positif tentang hidup

Dengan meyakini diri bisa berkembang dan improving dengan melakukan perubahan, maka Anda akan berpandangan lebih positif tentang hidup. Anda bisa menginspirasi serta memotivasi orang lain untuk tumbuh dan berkembang demi mencapai goal yang lebih tinggi.

Baca juga : 3 Hal Wajib Dilakukan Jika Tidak Diterima di Tempat Kerja

2. Anda bisa beradaptasi dengan perubahan

Dengan growth mindset, Anda bisa lebih menerima dan beradaptasi dengan perubahan di tempat kerja. Menjadi pribadi yang bisa beradaptasi akan membantu Anda memperluas kemampuan teknologi, meningkatkan persahabatan di tempat kerja, dan menginspirasi ide-ide segar yang mendorong pendapatan dan keuntungan bagi bisnis.

3. Anda menerima keadaan hari ini

Pola pikir growth mindset menghargai setiap kontribusi yang Anda berikan untuk tim dan pekerjaan Anda terlepas dari hasil yang didapatkan. Karena growth mindset fokus pada proses dan kesempatan belajar yang akan membawa Anda ke titik lebih baik esok hari.

Itulah dia beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika memiliki growth mindset, selain menciptakan banyak ide dan inovasi baru, pastinya akan menjadi pribadi yang berkembang dan maju.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Hilangkan Gap Generasi di Tempat Kerja


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar
Pencarian