icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tanda Sudah Bertemu Rekan Bisnis yang Tepat
Siker.id | 25 May 2022 11:30


Bagikan ke
Sudah bertemu rekan bisnis yang tepat (siker)

siker.id - Dalam memulai bisnis, setiap orang terkadang berusaha mencari rekan bisnis. Mereka biasanya mencari seseorang yang memiliki visi bersama. Itu terkadang diambil dari tongkronganmu sendiri ataupun kerabat lama. Meskipun begitu, untuk mendapatkan rekan bisnis yang tepat itu gak semudah membalikkan telapak tangan. Berikut beberapa tanda bahwa kamu sudah menemukan teman bisnis yang sesuai.

Baca juga: 3 Tipe Rekan Kerja yang Buruk dan Cara Mengatasinya

Kamu bisa merasa tenang saat melimpahkan tugas kepadanya

Jika kamu merasa tenang saat melimpahkan tanggung jawab kepadanya, bisa dikatakan bahwa ia adalah rekan bisnis yang tepat. Kamu pasti pernah keberatan dalam menaruh beban ke seseorang tetapi tak percaya sepenuhnya. Hal tersebut terjadi sebab kamu mengetahui bahwa kapasitasnya masih di bawahmu. Alhasil, kamu tentunya akan berpikir dua kali dengan tujuan agar hal buruk tidak terjadi. Apakah saat ini kamu bisa percaya sepenuhnya ke rekan bisnismu?

Ia punya pemikiran yang bijak dalam memecahkan masalah

Seseorang yang punya pemikiran bijak dalam memecahkan masalah memang patut dijadikan rekan bisnis. Dalam menjalankan sebuah bisnis, jalanmu pasti tak akan senantiasa mulus. Pasti ada gejolak yang membuat bisnismu naik turun. Ketika hal itu terjadi, kamu membutuhkan sosok yang bisa membantumu dalam memecahkannya. Jika hal itu terjadi, kamu pasti tidak akan terlalu pusing sebab beban pun sudah dibagi dua.

Baca juga: 3 Tips Menghadapi Rekan Kerja Kurang Berkompeten

Kamu sama sekali tidak punya trust issue kepadanya

Jangan pernah mengajak seseorang yang senantiasa kamu anggap buruk untuk berbisnis. Artinya, kamu tidak boleh memiliki trust issue sama sekali terhadap rekan bisnis agar nantinya gak rawan konflik. Hal semacam ini tentunya wajib dipertimbangkan sebab kamu harus bekerja sama dengannya tanpa ada masalah personal. Dengan begitu, percayalah bahwa bisnismu bakal berjalan lancar.

Sekian artikel tentang tanda sudah bertemu rekan bisnis yang tepat. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Penyebab Mudah Dimanfaatkan Rekan Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar