- Apa Pengertian dan Dasar Hukum Dari Masa Probation?
- Bagaimana Menjaga Pola Hidup Sehat Saat Kerja Shift?
- Berikut Alasan Karyawan Sering Kerja Lembur
- Apa Untungnya Memakai Sistem Kerja Shifting?
- Apa Kelebihan dan Kekurangan Kerja Part Time?
- Kiat Ampuh Beradaptasi di Tempat Kerja yang Baru !
- Tips Menjaga Kebersihan Lingkungan Kerja, Baca Ini
- Simak ! Cara Membuat Lingkungan Kerja yang Nyaman
- Lakukan Cara Ini Agar Karyawan Betah Bekerja
- Berikut Tips Melakukan Presentasi Kerja Yang Menarik
siker.id - Ketika pertama kali dimarahi oleh senior atau bos tentu saja rasa takut dan marah akan memenuhi pikiran kita. Apalagi jika kita dimarahi bukan karena kesalahan yang kita buat dan parahnya terkadang bisa jadi itu sebenarnya merupakan kesalahan senior atau bos itu sendiri. Sebagai karyawan baru tentu kita belum mengetahui dan memahami bagaimana cara untuk menghadapi situasi semacam ini dan tentu merasa bingung tindakan bijak apa yang harus dilakukan. Berikut ini strategi keren yang dapat kita lakukan sebagai karyawan yang baru masuk dunia kerja.
Baca juga: 3 Ciri-Ciri Pemimpin Yang Toxic
Hindari masalah dengannya
Situasi dimana kamu tidak diperlakukan dengan baik tentu ada pemicunya. Salah satunya mungkin senior atau bos mu sedang dalam keadaan bad mood dan sedang banyak masalah. Nah, hal yang dapat kamu lakukan adalah sebisa mungkin jangan sampai mengajaknya berbicara atau bahkan jangan menyenggolnya karena akan membuatmu menjadi sasaran empuk untuk dijadikan pelampiasan. Jika memang sangat mendesak kamu bisa mencoba untuk merendahkan suaramu agar tidak terjadi hal yang melelahkan nantinya.
Fokus kerja
Di tengah kondisi yang buruk, tentu kita tidak ingin mood kita kacau dan pekerjaan kita terhambat, bukan? Maka dari itu kita perlu memfokuskan diri dengan prioritas dan tujuan awal kita. Dengan begitu kita tidak akan rugi meski mendapat gangguan secara mental dari senior atau bos.
Tetap beri yang terbaik
‘Tetap memberi yang terbaik’ terbukti mampu meredakan ego senior maupun bos kita. Bagaimana caranya? Caranya hanya dengan mengabaikan semua amarah yang ada, tetap bekerja dengan baik semampu kita, dan tetap merendah dan berperilaku baik kepada senior maupun bos kita. Dengan begitu setidaknya mood mereka akan membaik dengan melihat sikap kita yang tidak sesuai dengan ekspektasi mereka dan kita pun dapat bekerja dengan tenang, aman dan damai.
Sekian artikel tentang tips hadapi lingkungan kerja toxic. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Editor: -
Komentar
- Apa Pengertian dan Dasar Hukum Dari Masa Probation?
- Bagaimana Menjaga Pola Hidup Sehat Saat Kerja Shift?
- Berikut Alasan Karyawan Sering Kerja Lembur
- Apa Untungnya Memakai Sistem Kerja Shifting?
- Apa Kelebihan dan Kekurangan Kerja Part Time?
- Kiat Ampuh Beradaptasi di Tempat Kerja yang Baru !
- Tips Menjaga Kebersihan Lingkungan Kerja, Baca Ini
- Simak ! Cara Membuat Lingkungan Kerja yang Nyaman
- Lakukan Cara Ini Agar Karyawan Betah Bekerja
- Berikut Tips Melakukan Presentasi Kerja Yang Menarik