3 Hal yang Buat Seseorang Tidak Totalitas Bekerja
Siker.id | 25 May 2022 07:00


Bagikan ke
Tidak totalitas bekerja (siker)

siker.id - Dalam bekerja, sudah suatu keharusan bagi kita untuk memiliki totalitas. Tapi, jika berkaca pada lingkungan sekitar, pada kenyataannya masih cukup banyak orang yang bekerja setengah hati bahkan terkesan ogah-ogahan. Mereka cenderung tidak bersemangat ketika harus berkutat dengan lingkup dunia kerja. Bagaimanapun juga, pasti ada hal-hal yang melatar belakangi. Selalu ada alasan mengapa seseorang terkesan malas bahkan setengah hati ketika melakukan suatu pekerjaaan. Berikut beberapa alasan mengapa seseorang bisa tidak totalitas ketika sedang bekerja.

Baca juga: 3 Persyaratan untuk Dapat Bekerja di Startup

Budaya kerja yang kurang kooperatif

Budaya kerja yang kooperatif sudah pasti menjadi dambaan semua orang. Masing-masing orang tahu apa yang harus dijalankan dan kerja keras benar-benar dihargai. Namun, budaya kerja yang kooperatif ini juga susah-susah gampang, lho untuk ditemukan. Terjebak dalam lingkungan kerja yang memiliki budaya kurang kooperatif menjadi salah satu alasan mengapa seseorang sering tidak totalitas saat bekerja. Budaya kerja seperti ini membuatmu terasa terbebani dan seolah berjuang sendiri. Sedangkan rekan kerja di sekeliling tidak bisa diajak maju dan berkembang.

Tidak cocok dengan pekerjaan yang sedang dijalani

Setiap dari kita pasti berharap bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passion dan apa yang diminati. Namun, persaingan dalam dunia kerja juga terbilang ketat. Tidak jarang kita justru mendapat pekerjaan jauh dari apa yang selama ini diekspektasikan. Merasa tidak cocok dengan pekerjaan yang sedang digeluti juga menjadi salah satu di antara beragam alasan mengapa seseorang cenderung tidak totalitas ketika bekerja. Bagaimanapun juga, menjalani sesuatu yang tidak disukai menjadi tantangan tersendiri. Apalagi jika yang kamu hadapi adalah hal yang jauh dari kemampuanmu.

Baca juga: 3 Cara Efektif Diet Sambil Bekerja

Tipikal orang yang menginginkan kesuksesan secara instan

Kesuksesan memang menjadi impian banyak orang. Miliki prestasi akademik yang terbilang baik maupun jabatan dan kariri cemerlang sudah tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Meskipun begitu, keinginan-keinginan tersebut seringkali tidak diimbangi dengan usaha. Masih cukup banyak orang yang menginginkan kesuksesan secara instan. Tipikal orang yang menginginkan kesuksesan secara instan merupakan salah satu alasan yang di balik sikap mereka yang cenderung tidak totalitas ketika sedang bekerja. Mereka hanya ingin meraih hasil yang membanggakan tanpa harus bersusah payah dalam perjuangan panjang.

Sekian artikel tentang hal yang membuat seseorang tidak totalitas bekerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Skill Penunjang Bagi yang Bekerja Bidang Keuangan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar