Merasa Pesimis Di Kantor? Lakukan 3 Cara Ini!
Siker.id | 24 May 2022 17:30


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Seseorang yang mengalami perasaan pesimis akan selalu merasa dirinya khawatir, gelisah, dan takut. Kondisi seperti ini bisa merugikan Anda dalam beraktivitas, apalagi ketika bekerja. Memang dengan bertambahnya usia pasti semakin banyak tanggung jawab dan beban yang dihadapi.

Beberapa cara dibawah ini bisa membantu Anda untuk menghilangkan rasa pesimis tersebut, tetapi tidak instan hanya dilakukan 1 kali. Cobalah secara rutin.

Baca juga : 4 Cara Terbaik Resign Mendadak Agar Tidak Ada Kesan Buru

1. Buatlah daftar bersyukur

Terkadang Anda menganggap remeh hal-hal kecil dan dari sinilah pesimisme berasal. Ketika Anda fokus pada hal-hal yang dimiliki daripada apa yang kurang maka pikiran yang pesimis itu akan hilang secara sendirinya.

Fokus pada apa yang Anda miliki dengan membuat daftar rasa bersyukur akan hal yang telah diperoleh. Ini akan membantu Anda menjaga hal-hal tetap positif karena akan fokus pada yang Anda miliki dan akan membantu menghentikan Anda menjadi pesimis.

Baca juga : 3 Cara Mendapat Teman Di Kantor

2. Berhenti melihat kemunduran sebagai kegagalan

Setiap orang menghadapi rintangan, dan rintangan tersebut merupakan bagain dari proses pembelajaran kehidupan. Belajarlah dari rintangan tersebut dan lakukan lebih baik lagi lain kali. Jangan selalu di ingat-ingat setiap kali akan melakukan aktivitas. Boleh di ingat jika sebagai motivasi Anda untuk berkembang menjalani hal-hal ke depan.

3. Lakukan hal yang baik untuk orang lain

Senyum kepada orang lain, membuang sampah pada tempatnya, membantu lansia untuk menyebrang adalah hal-hal kecil yang penting untuk dilakukan. Anda membantu orang lain dan diri sendiri karena jiwa Anda merasakan kegembiraan saat berbuat baik untuk orang lain.

Demikian beberapa cara yang bisa Anda terapkan sehari-hari ketika ingin menghilangkan rasa pesimis dalam diri Anda, semoga membantu ya!

Sekian, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Cara Memberikan Memotivasi buat Kaum Milenial


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar