3 Pekerjaan Paling Dicari Lima Tahun Ke Depan
Siker.id | 24 May 2022 16:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Dunia kerja saat ini terus mengikuti perkembangan teknologi. Berbagai jenis profesi pekerjaan baru banyak bermunculan. Bersamaan dengan perkembangan teknologi digital yang sangat pesat, akan ada beberapa pekerjaan yang berpotensi naik daun.

Nah, dibawah ini adalah beberapa pekerjaan yang paling banyak dicari.

Baca juga : 3 Cara Maksimalkan Profil Linkedin untuk Dapat Pekerjaan

1. Spesialis AI (artificial intelligence)

Inovasi teknologi dengan bantuan kecerdasan buatan atau AI memang sudah banyak diproduksi serta digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi, di balik kecanggihan itu ada orang-orang yang berperan penting untuk membantu memprogram supaya sistem tersebut berjalan lancar sesuai standarnya. Nah, spesialis AI ini adalah salah satu pekerjaan yang nantinya akan paling dicari kedepannya.

2. Digital marketing specialist 

Digital marketing specialist berperan penting dalam kegiatan pemasaran atau promosi suatu produk supaya mencapai tujuan sesuai standar perusahaan.

Selain meningkatkan pemasaran, digital marketing juga harus mampu merencanakan serta mengembangkan inovasi dalam mengidentifikasi pasar penjualan.

Baca juga : 3 Penyebab Utama Sering Menunda Pekerjaan

3. Business development professionals

Business development professionals (BD) dari level junior sampai senior bisa berkecimpung di berbagai industri seperti konstruksi, makanan, manufaktur, dan lainnya.

Peran seorang BD dalam perusahaan yaitu sebagai jembatan antara pelanggan, target pemasaran. Mereka juga sangat penting menjaga relasi bisnis.

Demikian di atas tadi adalah beberapa pekerjaan yang paling dicari, karena kehidupan kita yang berdampingan dengan pertumbuhan teknologi, pastinya kita juga di wajibkan mengikuti perkembangan jaman dan perusahaan.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 4 Tanda Kamu Salah dalam Memilih Pekerjaan


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar