3 Persyaratan untuk Dapat Bekerja di Startup
Siker.id | 24 May 2022 13:00


Bagikan ke
Bekerja di startup (siker)

siker.id - Startup dalam kamus Merriam-Webster memiliki arti sebuah bisnis baru, dalam bahasa Indonesia baku startup sendiri diartikan sebagai “perusahaan rintisan”. Secara umum startup adalah perusahaan yang baru berdiri di bawah 5 tahun, tapi dengan berjalannya waktu startup sendiri mengalami perubahan makna. Perkembangan startup di Indonesia mulai mencuat pada tahun 2015 dimana sekitar 62 startup di Indonesia dari berbagai industri menerima dana dari investor di dalam negeri maupun di luar negeri. Di tahun 2020 tercatat ada 459 jumlah startup di Indonesia yang didominasi oleh startup digital. Seiring berkembangnya kemajuan digital, sudah tumbuh banyak startup bahkan membuat banyak orang ingin menjajal berkarir diperusahaan ini. Tetapi apa kamu tahu apa saja yang harus dipersiapkan agar bisa bekerja di startup? Berikut penjelasannya!

Baca juga: 3 Tips Meniti Karir Di Perusahaan Startup

Tanggung jawab yang besar

Tanggung jawab mungkin menjadi sebuah hal yang penting untuk semua perusahaan bahkan dalam kehidupan pribadi, tapi di dalam startup, tanggung jawab dituntut secara penuh karena kembali lagi bahwa startup merupakan perusahaan rintisan yang baru berjalan. Namun, di samping tanggung jawab yang besar, kenaikan posisi di dalam startup pun meningkat secara tajam sesuai dengan tanggung jawab besar yang kita lakukan.

Tempo kerja yang cepat

Tempo kerja pada sebuah perusahaan startup cenderung cepat, hal ini juga dikarenakan startup dituntun untuk mengikuti trend yang ada sehingga kreativitas menjadi salah satu kunci yang penting dalam bekerja dalam sebuah perusahaan startup. Fast learning dan smart working menjadi dua hal yang penting untuk bekerja di startup. Bahkan tidak jarang ketika bekerja di startup menuntut kita untuk cepat dalam belajar untuk posisi yang lain.

Baca juga: 3 Langkah Dapatkan Investor Startup

Cintai pekerjaan

Bekerja di startup menuntut kita untuk mencintai pekerjaan yang kita lakukan. Di startup kita mungkin akan belajar banyak hal baru dan mengalami trial error, tapi justru itu yang dapat membuat diri kita lebih berkembang dan meningkatkan nilai diri kita.

Sekian artikel tentang cara ciptakan suasana kerja yang baik bagi Gen Z dan Milenial. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih

Baca juga: 4 Tips Persiapan Sebelum Membangun Startup


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar