3 Kebiasaan Milenial yang Berbeda dengan Baby Boomers
Siker.id | 24 May 2022 11:30


Bagikan ke
Kebiasaan kaum milenial (siker)

siker.id - Mungkin kita akan bertanya-tanya, kira-kira generasi milenial tahun berapa sih lahirnya? Secara umum, generasi milenial adalah orang-orang yang lahir di akhir tahun 1980 dan lahir sebelum tahun 1995. Mengenal generasi milenial secara lebih dalam memang susah-susah gampang. Namun, kita bisa kok mempelajari sifat-sifat dan kebiasaan para milenial secara perlahan-lahan. Era milenial artinya kehidupan yang mengharuskan kita untuk terus bergerak maju dan beradaptasi dengan segala perubahan yang ada. Nah, era milenial ini juga memberikan pengaruh yang besar pada karakteristik generasi milenial. Lalu apa saja kebiasaan milenial yang berbeda dengan baby boomers? Berikut ulasannya!

Baca juga: Pahami Budaya Kerja Zaman Now Ala Generasi Milenial

Milenial Lebih Suka Belajar secara Online

Seperti yang kita ketahui bahwa layanan kursus online memang sangat populer di era milenial seperti sekarang ini. Hal ini terjadi bukan karena sebuah kebetulan saja, namun kursus online semakin berkembang karena generasi milenial memang lebih suka belajar secara online melalui layar gadget mereka dibandingkan belajar melalui tatap muka secara langsung seperti yang terjadi di dalam kelas-kelas perkuliahan. Dengan kata lain, layar vs kelas menjadi perhatian yang sangat besar bagi milenial.

Milenial Lebih Suka Menabung dan Menunggu sampai Mampu Membeli Rumah

Bagi Baby Boomers, membeli rumah adalah suatu kebutuhan yang sangat penting untuk diraih. Yap! Milenial juga sama seperti para orang tuanya yaitu, ingin membeli rumah sebagai pelengkap kebutuhan kehidupan mereka. Akan tetapi, generasi milenial akan memilih untuk menyewa rumah atau kamar terlebih dahulu sampai akhirnya keuangan mereka dirasa cukup untuk membeli satu unit rumah. Mereka tidak harus tinggal di rumah sendiri karena mereka bisa menyewa satu kamar di apartemen, kos-kosan atau sewa kontrakan. Ketika tabungan mereka sudah cukup dan perekonomian mereka sudah matang, maka mereka siap pindah ke rumah yang baru.

Baca juga: 4 Alasan Generasi Milenial Sering Pindah Tempat Kerja

Milenial Lebih Suka Mendapatkan Umpan Balik secara Rutin

Bagi milenial, daripada menunggu pertengahan tahun atau akhir tahun untuk mendapatkan penilaian kinerja, generasi milenial akan lebih suka jika mereka mendapatkan umpan balik atau feedback secara rutin. Misalnya, setiap seminggu sekali atau tiga bulan sekali. Penilaian kinerja yang dilakukan sebanyak dua kali setahun hanya akan membuat mereka lupa tentang kemajuan apa saja yang sudah mereka lakukan dalam periode waktu tersebut.

Sekian artikel tentang kebiasaan dari generasi milenial yang berbeda dengan baby boomers. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih

Baca juga: 3 Etika Dalam Dunia Kerja untuk Milenial


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar