icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tips agar Kamu Tidak Mudah Menyerah
Siker.id | 24 May 2022 10:00


Bagikan ke
Agar tidak mudah menyerah (siker)

siker.id - Never Give Up adalah sebuah ungkapan dalam bahasa Inggris yang dapat diartikan jangan menyerah, pantang menyerah, jangan berhenti pada keadaan sekarang. Tetaplah berusaha meski itu sulit. Kalimat ini sering disampaikan kepada orang-orang yang berada di titik terendah dalam hidupnya. Tujuannya, agar orang tersebut menjadi lebih semangat dan tidak putus asa pada keadaan. Pernahkah Anda merasa ingin menyerah saat menghadapi masalah? Merasa bahwa Anda telah gagal? Hingga malas untuk melanjutkan kegiatan-kegiatan yang seharusnya Anda lakukan, malas untuk melanjutkan hidup Anda? berikut ini beberapa tips buatmu agar never give up.

Baca juga: 4 Skill Penunjang Bagi yang Bekerja Bidang Keuangan

Kembangkan Rasa Percaya Diri

Ya, rasa percaya diri Anda mungkin terguncang jika Anda telah menghabiskan masa probation selama tiga bulan, dan sampai diperpanjang masa probationnya Anda masih belum menjadi karyawan tetap, tetapi jangan biarkan hal tersebut membuat Anda merasa tidak layak di pekerjaan yang Anda kerjakan saat ini. Mungkin saat ini Anda sudah berusaha memberikan yang terbaik, artinya hal tersebut sudah baik, hanya saja mungkin perusahaan membutuhkan pembuktian yang lebih kuat lagi dan membutuhkan agar Anda dapat lebih berkembang lagi. Anda harus memaksimalkan kesempatan itu, tanpa harus merasa minder.

Bangunlah dari Kegagalan

Anda boleh saja gagal, boleh saja terjatuh. Terimalah kegagalan itu sebagai suatu proses Anda menuju tujuan Anda. Namun, jangan terlalu lama jatuh, bangun dan bangkitlah. Berdiri, berjalan perlahan, kemudian berlarilah untuk kembali mengejar mimpi-mimpi Anda. Memang bukan hal yang mudah ketika kita terjatuh kemudian bangkit dan berlari mengejar mimpi-mimpi kita. Maka dari itu, aturlah secara perlahan. Berjalanlah pelan-pelan, sampai Anda siap untuk berlari, kemudian berlarilah sampai Anda dapat mengejar dan sampai pada mimpi-mimpi Anda.

Baca juga: 3 Cara Efektif Diet Sambil Bekerja

Terimalah Kegagalan

Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, maka terimalah kegagalan itu. Kegagalan adalah langkah awal menuju sukses. Sebab, tidak ada satupun orang sukses tanpa merasakan kegagalan. John Lennon tidak sukses dengan jalan yang instan. Ia gagal mendapatkan nilai yang bagus di beberapa mata pelajaran karena penyakitnya. Meski begitu, ia menjadikan itu semua sebagai suatu tekad untuk menjadikannya sebagai ‘seseorang’ yang dapat dikenal bahkan oleh dunia. Seringkali kita tidak melihat makna dan pesan dari sebuah kegagalan. Kita hanya melihat bahwa kegagalan adalah sesuatu yang menyeramkan, sesuatu yang membuat kita terjatuh, padahal lebih dari itu bahwa kegagalan adalah kata lain untuk istirahat sejenak. Setelah itu kegagalan dapat dirasakan sebagai salah satu cara kita untuk dapat menyempurnakan apa yang menjadi tujuan kita.

Sekian artikel tentang tips agar kamu tidak mudah menyerah. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Skill Freelancer yang Penting untuk Bekerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar