icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tips Bisa Membangkitkan Motivasi Hidup
Siker.id | 24 May 2022 08:30


Bagikan ke
Bangkitkan motivasi hidup (siker)

siker.id - Motivasi hidup adalah suatu hal yang menjadi pendorong atau penyemangat bagi individu, terutama dalam menjalani sesuatu dalam kehidupan yang sedang dihadapinya. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan individu dalam memotivasi atau menyemangati hidupnya. Ada yang suka membaca kata-kata motivasi sukses, kata-kata motivasi kerja, kata-kata motivasi belajar, kata-kata motivasi singkat bahkan cerita motivasi hidup dari para orang sukses yang dapat “membakar” semangat individu. Untuk bisa membangkitkan motivasi hidup berikut ini beberapa tipsnya.

Baca juga: 3 Cara Membangun Mindset untuk Kemajuan Karir

Miliki Visi Hidup yang Kuat

Perlukah kita memiliki visi hidup yang kuat? Jika ya, apa fungsi dari visi? Visi adalah sesuatu hal yang sangat penting dalam kehidupan kita. Visi dapat membantu kita dalam menciptakan apa yang tidak ada dan melihat segala sesuatu yang ada di luar realitas kehidupan kita. Visi dapat membuat kita menjadi lebih berani dan menginspirasi kita untuk tetap bersemangat setiap kali bangun dari tidur di pagi hari. Setiap kali seseorang bangun di pagi hari, dirinya selalu merasa bahwa hari ini adalah kesempatan baru yang ada untuk memulai hari dengan lebih baik lagi. Buktinya, sudah banyak sekali organisasi atau perusahaan yang berhasil meraih kesuksesan mereka karena memiliki visi atau prinsip organisasi yang kuat demi mencapai tujuan mereka.

Berjanjilah pada Diri Sendiri

Dari apa yang semua kita lakukan, jangan lupa untuk membuat janji pada diri sendiri bahwa apapun yang terjadi dalam kehidupan kita, kita tidak akan pernah lemah dan meninggalkan motivasi hidup kita. Berjanjilah bahwa kita akan menjadi individu yang kuat dalam menghadapi segala rintangan, krisis dan hambatan apapun yang datang dan melanda kehidupan kita. Yakinlah bahwa kita adalah individu yang kuat untuk terus termotivasi dalam kehidupan kita.

Baca juga: 3 Tips Meniti Karir Di Perusahaan Startup

Bersikap Konsisten dengan Rencana Kehidupan Kita

Tantang diri kita untuk terus berada di jalur rencana kehidupan yang telah kita pilih dan kita rancang sebelumnya. Rencana hidup ini hampir sama dengan tujuan hidup, hanya saja dalam rencana kehidupan kita akan lebih spesifik dalam mengatur langkah-langkah kehidupan yang akan kita ambil dalam setiap sesi kehidupan. Bersikaplah untuk tetap konsisten dalam menjalani kehidupan yang kita inginkan. Semua yang telah kita rancang dan susun dalam renacan kehidupan kita adalah pikiran-pikiran dari bawah alam sadar untuk kita dapatkan dalam kehidupan kita.

Sekian artikel tentang tips membangkitkan motivasi hidup. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Karakteristik Profesional yang Jadi Kunci Karir


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar