3 Ciri-Ciri Karyawan Yang Underperforming
Siker.id | 23 May 2022 17:30


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Menilai karyawan yang sedang mengalami underperforming sebenarnya sangat mudah, sebab kinerja tersebut bisa nampak dalam keseharian. Bagi perusahaan, tentunya karyawan seperti ini memberikan dampak yang buruk. Sangat sulit mengatasi apabila terdapat banyak pekerja yang kurang memenuhi ekspektasi perusahaan.

Oleh karena itu, Anda sebagai pelaku usaha bisa mengidentifikasi bagaimana ciri-ciri karyawan yang underperforming dengan menyimak dibawah ini.

Baca juga : 3 Tips Memperbaiki Kinerja Karyawan Yang Buruk

1. Turunnya Tingkat Kehadiran

Disini tingkat kehadiran bukan berarti pekerja tersebut datang ke kantor. Melainkan lebih pada bagaimana dia berada dalam post untuk mengerjakan tanggung jawab yang diemban.

Ketika seorang pekerja sudah sering hilang dari posnya maka ini adalah tanda karyawan Anda underperforming. Perlu segera dilakukan pendekatan agar performanya dapat kembali optimal.

2. Terjunnya Tingkat Produktivitas

Tingkat produktivitas menurun memang wajar sesekali dialami oleh seorang pegawai. Namun ketika tingkat produktivitas menurun secara konsisten ini sudah berbahaya dan bisa merugikan perusahaan. 

Baca juga : 3 Dampak Pentingnya Reward Untuk Karyawan

3. Kualitas Kerja Buruk

Kualitas kerja memang tergantung pada kemampuan individu tertentu. Namun jika pegawai lama memiliki kualitas kerja buruk maka ini dapat diartikan antusiasmenya sudah menurun drastis.

Itulah dia beberapa ciri-ciri karyawan yang underperforming, bisa dicoba untuk berikan komunikasi dua arah atau diajak ngobrol untuk mengetahui alasan dan sebab kenapa mereka menjadi underperforming. Jika dirasa masalah masih ada jalan keluar, berikan kesempatan pada karyawan tersebut.

Demikian artikel ini menjelaskan, semoga membantu. Jika ada kritik dan saran silahkan ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Meningkatkan Kesehatan Keuangan bagi Karyawan


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar