icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Jenis Generasi yang Ada di Tempat Kerja
Siker.id | 23 May 2022 20:30


Bagikan ke
Generasi kerja (siker)

siker.id - Apakah Anda sering memperhatikan di kantor Anda banyak orang dengan latar belakang, budaya, dan umur yang berbeda-beda? Mengatur banyaknya orang dengan latar belakang dan umur yang berbeda dapat menjadi tantangan tersendiri bagi setiap perusahaan. Apalagi saat menghadapi orang-orang dari generasi yang berbeda-beda. Di saat ini, generasi baru memasuki pasar tenaga kerja dan dapat mengubah kebiasaan lama dan menggantikan hal-hal baru dan hal ini adalah hal yang lumrah. Berikut beberapa generasi yang biasanya ada di tempat kerja.

Baca juga: Pahami Budaya Kerja Zaman Now Ala Generasi Milenial

Tradisionalis

Orang- orang yang berada di generasi ini lahir di perkiraan tahun 1928-1945. Sebagai anak-anak, generasi ini diharapkan oleh orang tuanya untuk tetap menganut dan mengikuti perkataan orang tuanya, orang tua mereka membesarkan mereka dengan aturan ketat dan harapan yang tinggi, memberi mereka dorongan untuk mencapai tujuan yang mereka tetapkan untuk diri mereka sendiri.

Baby boomer

Yang berada pada generasi ini pada umumnya lahir di tahun 1946-1964, Baby Boomers lahir di masa pertumbuhan ekonomi pasca perang dan belum pernah terjadi sebelumnya. Mereka dikenal sebagai “Boomers” terutama karena mereka lahir selama lonjakan populasi yang terjadi ketika tentara kembali ke rumah setelah Perang Dunia Kedua. Tingkat kelahiran meningkat selama tahun-tahun ini karena orang tua dari baby boomer merasa lebih optimis tentang ekonomi dan masa depan masyarakat di era pasca-Perang Dunia II.

Baca juga: 4 Alasan Generasi Milenial Sering Pindah Tempat Kerja

Generasi X

Generasi ini lahir di tahun 1965-1980, mereka dianggap sebagai generasi individu mandiri yang membanggakan jiwa wirausaha mereka. Mereka sangat menghargai lingkungan yang lebih santai dan fleksibel.

Milenial

Generasi Milenial adalah generasi pertama yang benar-benar tumbuh dengan era kemajuan teknologi. Mereka lahir 1981-1996 dan kadang-kadang disebut sebagai Generasi Y. Sejauh ini mereka dipandang sebagai generasi terdidik dalam angkatan kerja dan mewakili segmen angkatan kerja yang tumbuh paling cepat.

Sekian artikel tentang jenis generasi yang ada di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Etika Dalam Dunia Kerja untuk Milenial


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar