icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Cara Membangun Mindset untuk Kemajuan Karir
Siker.id | 23 May 2022 14:30


Bagikan ke
cara membangun mindset (siker)

siker.id - Sukses dapat diraih dengan beberapa cara seperti belajar dengan giat dan bekerja dengan optimal. Faktor kesuksesan yang mungkin seringkali dianggap tidak begitu penting yaitu mindset atau pola pikir. Kebanyakan orang lebih fokus pada memaksakan diri saat bekerja, atau berlomba-lomba dalam meraih suatu penghargaan tanpa memikirkan banyak banyak faktor. Oleh karena itu perlunya kita mengelola mindset kita apalagi saat kita memang ingin berfokus pada tujuan karir kedepan kita. Saat kita berhasil mengelola mindset kita dengan baik, pada akhirnya akan membuat semua urusan pekerjaan menjadi lebih mudah. Berikut ini cara membangun mindset yang tepat buat kemajuan karir.

Baca juga: 3 Tanda Terjebak Didalam Fixed Mindset

Berani Ambil Risiko

Bill Gates pernah berkata “To win big, you sometimes have to take big risks.”. Orang sukses biasanya tidak takut untuk menjadi risk taker atau mengambil risiko atas keputusan yang mereka pilih. Orang sukses berprinsip untuk selalu berani memulai selagi ada kesempatan. Banyak kesempatan yang tidak datang dua kali sehingga jangan buat diri Anda menyesal karena melewati kesempatan tersebut.

Kenali Diri Sendiri

Bagaimana Anda bisa sukses jika Anda tidak memahami siapa diri Anda, apa tujuan, dan impian apa yang akan Anda capai? Ketika seseorang sudah bisa memahami dirinya, tentu dia akan mengetahui sejauh mana kemampuannya dalam bekerja. Sehingga ia akan puas saat bekerja tanpa merasa ada paksaan. Dengan kepuasan tersendiri tersebut, Anda otomatis lebih percaya diri dengan pengalaman dan pengetahuan yang Anda miliki.

Baca juga: Berikut 4 Mindset Orang-orang Sukses

Utamakan Kualitas Dibanding Kuantitas

Menghasilkan sesuatu yang berkualitas akan lebih baik dibandingkan hanya mementingkan seberapa banyak kuantitas yang dihasilkan. Ketika menghasilkan sesuatu yang berkualitas tentu membutuhkan fokus dan keseriusan yang lebih ketika mengerjakannya. Berpacu pada orang-orang sukses, kebanyakan dari mereka biasanya fokus pada bidang usaha dan pekerjaan yang mereka tekuni sehingga mereka siap untuk menjemput kesuksesannya di masa mendatang.

Sekian artikel tentang membangun mindset untuk kemajuan karir. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Mindset yang Wajib Dimiliki Mahasiswa Tangguh


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

TAG :

Komentar