3 Alasan harus Keluar dari Zona Crab Mentality
Siker.id | 23 May 2022 13:00


Bagikan ke
Harus keluar dari zona crab mentality (siker)

siker.id - Pernahkah kamu terjebak dalam lingkungan yang dipenuhi dengan kebencian dan persaingan tidak sehat? Ketika salah satu orang tidak berhasil, maka teman-teman lainnya juga tidak boleh ada yang berhasil. Lingkungan dengan tipikal budaya seperti ini biasa disebut dengan crab mentality. Berada dalam lingkungan yang demikian, mau tidak mau kamu harus segera mengeluarkan diri. Lantas, apa sajakah yang menjadi alasan logis mengapa kamu harus segera keluar dari lingkungan dengan budaya crab mentality tersebut? Berikut penjelasannya!

Baca juga: Menata Ruang Kerja Agar Lebih Produktif Menurut Fengshui

Bakat dan potensimu tidak akan berkembang secara maksimal

Crab mentality memang menjadi budaya yang cukup menjamur di berbagai tempat, salah satunya lingkungan kerja. Alih-alih saling mendukung, yang ada orang-orang di lingkungan tersebut berusaha menghalangi satu sama lain agar tidak ada yang berhasil. Jika kamu sedang terjebak salam lingkungan dengan budaya tersebut, alangkah baiknya kamu mengusahakan diri untuk segera keluar! Salah satu alasan logis mengapa kamu harus berani melangkah keluar dari crab mentality yaitu karena kualitas dirimu.

Mengganggu kesehatan mental

Selain kesehatan fisik, ternyata kesehatan mental juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Kondisi kesehatan mental seseorang ternyata juga bisa dipengaruhi oleh budaya dan kebiasaan yang ada di lingkungan sekitar, lho! Inilah yang turut berperan menjadi salah satu alasan mengapa kamu harus mulai menjauhi lingkungan crab mentality! Budaya saling menjatuhkan, iri, dan juga perbuatan curang bisa memicu rasa tidak tenang dalam diri. Jika dibiarkan terus berlarut-larut, tidak menutup kemungkinan kesehatan mentalmu akan terganggu.

Baca juga: 3 Cara Tetap Produktif meski Hilang Semangat

Peluang kesuksesan cenderung menjauh

Kata sukses memang terdengar sangat singkat. Namun, banyak orang yang mengidamkannya. Perlu digarisbawahi, kesuksesan tidak bisa dicapai dengan mudah. Perlu kerja keras dari waktu ke waktu serta dukungan dari lingkungan sekitar. Mencapai kesuksesan adalah perjuangan besar dan juga perjalanan panjang. Jika kita membahas lingkungan dengan crab mentality, maka ciri khas unik yang terdapat di dalamnya adalah budaya saling menjatuhkan. Kondisi seperti ini bisa membuat peluang kesuksesan kamu semakin kecil. Berada dalam lingkungan yang seperti ini mewajibkan kamu untuk terus waspada.

Sekian artikel tentang alasan wajib keluar dari zona crab mentality. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Faktanya Karyawan Usia Produktif Tidak Bahagia Lembur


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar