icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Rekomendasi Podcast Untuk Fresh Graduate Simak
Siker.id | 22 May 2022 12:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Beberapa tahun ini, podcast menjadi salah satu konten atau media yang sangat populer. Kini podcast bisa mejadi sarana bagi lulusan baru untuk merencanakan strategi sebelum membuka karir mereka. Minimnya pengalaman seringkali menjadi kekalahan fresh graduate dalam bersaing mencari pekerjaan.

Berikut ini ada beberapa podcast terbaik yang bisa kamu simak untuk para fresh graduate.

Baca juga : 7 Perusahaan Yang Selalu Di Incar Para Fresh Graduate

1. #WorkTrends with Meghan M Biro

 

Rekomendasi podcast selanjutnya untuk fresh graduate adalah #WorkTrends with Megan M Biro. Menurut Culture Amp, podcast satu ini seakan diciptakan khusus lulusan baru.

Acara yang dipandu oleh Meghan M. Biro ini membagikan berita terbaru dalam industri HRD, di mana mereka akan mewawancarai pakar dan praktisi human resources mengenai dunia karier. Konten yang mereka bawa juga didedikasikan pada topik seperti budaya kerja, beserta trik yang dapat dimanfaatkan fresh graduate dalam tahap rekrutmen.

Baca juga : Ini 4 Kesalahan Fresh Graduate Dalam Mengatur Keuangan

2. Millenial Money

Millennial Money adalah podcast finansial terbaik untuk para fresh graduatePodcast satu ini yang menyediakan berbagai saran penting mengenai tata cara mengatur keuangan sebelum memasuki dunia profesional.

Materi yang disajikan dianggap sangat cocok untuk para lulusan baru perguruan tinggi sebelum merencanakan perjalanan karier mereka. Podcast ini juga menawarkan kiat-kiat yang mudah untuk diikutii para fresh graduate untuk mulai menerapkan literasi keuangan di kehidupan mereka sehari-harinya.

3. How To Be Awesome at Your Job

Podcaster Pete Mockatis merasa bahwa ia perlu menciptakan podcast setelah menerima pujian ketika ia sedang bekerja untuk sebuah perusahaan. Ia memiliki anggapan bahwa fresh graduate tidak boleh mudah puas dan harus terus berjuang untuk menggapai cita-citanya.

Dalam podcastnya, ia menjelaskan cara untuk menghindari procrastinating, serta saran lainnya yang dapat membantu para lulusan baru untuk mulai bersikap profesional.

Nah, selain beberapa jenis podcast di atas, kamu bisa juga menemukan banyak tips di siker,id lho! Sekian artikel ini, semoga membantu kalian para fresh graduate dalam memulai karir ya.

Jika ada kritik dan saran silahkan di tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 4 Kontrak Kerja Yang Harus Di Pahami Fresh Graduate


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar