4 Tanda Kamu Sudah Siap Naik Jabatan
Siker.id | 21 May 2022 17:00


Bagikan ke
Ilustrasi naik jabatan (freepik/siker.id)

siker.id - Bekerja di sebuah perusahaan sudah cukup lama, tetapi masih menjadi staff. Nah, ini saatnya untuk kamu mengecek dan mengevaluasi diri kamu, apakah kamu memiliki ciri-ciri siap untuk naik jabatan?

Berikut ini ada beberapa tanda jika kamu memang sudah siap saatnya naik jabatan.

Baca juga : 3 Tanda Pimpinan hanya Berorientasi pada Uang

1. Punya attitude yang baik

 

Untuk layak naik jabatan, hard skill yang mumpuni saja tidak cukup. Kamu juga harus menunjukkan soft skill pendukung agar dipercaya atasan untuk mengemban tugas yang lebih.

Salah satunya adalah menunjukkan attitude kerja yang profesional dan menyenangkan. Jika attitude kamu baik di tempat kerja, pastinya tidak hanya atasan yang menyukaimu, tetapi rekan-rekan kerjamu pasti juga mendukungmu jika diberi kesempatan naik jabatan.

2. Dipercaya atasan dan rekan kerja

Tanda kamu siap naik jabatan selanjutnya adalah ketika atasan menunjukkan kepercayaan lebih. Jika lebih dipercaya atasan, biasanya kamu akan mendapat lebih banyak kesempatan untuk mengeksplorasi pekerjaan. Selain itu, atasan juga mungkin akan lebih sering berdiskusi denganmu.

Baca juga : 4 Tanda Kamu Salah dalam Memilih Pekerjaan

3. Hasil kerjamu membawa dampak positif

 

Jika kamu sudah membawa dampak positif yang jelas bagi perusahaan, ini bisa jadi salah satu tanda siap naik jabatan juga. Apalagi jika hasil kerjamu ini benar-benar meningkatkan performa bisnis dengan baik.

Misalnya, karena inovasi yang kamu bawa, perusahaan jadi mampu menghemat biaya operasional sebesar 10%. Mungkin, tak hanya itu saja, kamu juga membantu meningkatkan keuntungan sebesar 5%.

Ini sudah dapat menjadi argumen kuat untuk bisa dapat jabatan yang lebih tinggi. Paling tidak, kamu dapat mengajukan negosiasi untuk gaji yang lebih layak dengan kontribusimu.

4. Berani mengambil risiko

Saat kamu sudah makin andal dan percaya diri, tentunya kamu juga jadi lebih berani mengambil risiko yang lebih besar dalam pekerjaan. Jika sudah beberapa kali berhasil mendapat hasil yang baik, mungkin ini saatnya untuk mempertimbangkan negosiasi jabatan dengan atasanmu.

Di atas tadi adalah beeberapa tanda jika kamu memang layak atau sudah siap naiik jabatan, jangan lupa juga ya tingkatkan jiwa kepemimpinanmu, tetapi bukan berarti kamu bersikap bossy ya!

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tanda Lowongan Kerja Palsu Di Situs Pencari Kerja


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar
Pencarian