3 Cara Mendapat Teman Di Kantor
Siker.id | 21 May 2022 13:00


Bagikan ke
Ilustrasi sedang mengobrol dengan teman (freepik/siker.id)

siker.id - Memulai hari pertama masuk kerja adalah sebuah tantangan baru, termasuk dalam beradaptasi dan juga mencari teman. Hari pertama di kantor baru memang hal berat dilalui, sebab belum memiliki teman. Mencari teman pada hari pertama kerja adalah hal yang harus dilakukan, jika mendapatkan penolakan pada perkenalan awal jangan merasa minder atau putus asa.

Cobalah beberapa cara dibawah ini ketika kamu ingin mendapatkan teman di kantor.

Baca juga : 3 Cara Menghadapi Bos Yang Pilih Kasih

1. Bersikaplah Terbuka

Bagaimanapun langkah awal untuk mencari teman di kantor harus dimulai dengan inisiatif. Inisiatif yang di maksud adalah memulai perkenalan pertama dengan seseorang di kantor.

Mulailah membuka obrolan sederhana seperti menanyakan nama, lulusan apa, dan berbagai hal lainnya. Melakukan hal ini dapat membuat kamu bisa memulai percakapan dan perkenalan dengan salah satu orang di kantor kamu.

Baca juga : 3 Cara Mengatasi SMS Spam

2. Mengikuti Kegiatan di Kantor

Mengikuti kegiatan atau acara yang diadakan di kantor juga dapat membantu kamu dalam mencari teman. Kebiasaan yang salah adanya anggapan bahwa menghadiri acara kantor tanpa adanya teman membuat kamu merasa malas.

Sebetulnya dengan menghadiri acara kantor kamu bisa melihat bagaimana karakter teman kamu di kantor jika sedang berada di luar jam kantor. Dengan begitu kamu bisa mengetahui dari mana kamu bisa memulai melakukan percakapan.

3. Bergabung saat jam makan siang

Sebagai pekerja baru di sebuah perusahaan, pada jam makan siang menjadi salah satu moment yang cukup baik untuk kamu manfaatkan guna mencari teman. Memastikan bahwa orang yang kamu ingin ajak berteman mau makan siang bersama kamu menjadi permulaan.

Ikut serta dalam makan siang bersama kelompok pekerja di kantor. Dengan meminta ikut makan siang bersama kamu bisa mengetahui sedikit mengenai karakter mereka sehingga kamu bisa mulai saling mengenai satu sama lain.

Nah, itulah tadi di atas beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika memasuki hari pertama kerja untuk mendapatkan teman kerja, semoga bermanfaat.

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan di tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Cara Menciptakan Kerja Sama dengan Rekan Kerja


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar