3 Kultur Kantor Yang Buat Karyawan Resign
Siker.id | 20 May 2022 16:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Ketika kantor memiliki suasana atau lingkungan yang negatif, biasanya akan ada karyawan yang memutuskan untuk keluar. Sebenarnya banyak juga alasan seorang karyawan resign, tetapi salah satu alasan yang sering sekali kita dengar adalah suasana atau lingkungan atau kultur perusahaan yang sudah terasa tidak mengenakan.

Dibawah ini ada beberapa kultur perusahaan yang membuat karyawan resign, simak berikut ini.

Baca juga : 3 Tips Rutinitas Pagi yang Bangkitkan Produktivitas Kerja

 

1. Birokrasi yang ketat

Setiap organisasi atau perusahaan harus memiliki level struktur dan kebijakan. Tapi semua itu bukan berarti membuat para pekerjanya tidak bisa bergerak sama sekali. Karyawan cerdas tidak mau terjebak dalam pekerjaan yang tidak membebaskannya membuat keputusan.

2. Politik kantor mengalahkan performa kerja

Perusahaan yang buruk mempromosikan karyawan karena kedekatan dengan atasan, bukan performa. Cara seperti ini hanya menghisap energi berlebih dan melelahkan sehingga karyawan yang bertalenta akan memutuskan keluar.

Baca juga : 4 Tips Sukses Mengirim Cold Message di Linkedin

 

3. Ide baik ditolak

Kultur terburuk perusahaan adalah ketika ide yang bagus dari karyawan tidak pernah bisa diimplementasikan. Bisa jadi ide ini dicuri oleh orang lain atau ditolak mentah-mentah. Perusahaan yang baik pasti terbuka dengan ide bagus supaya dapat mengeluarkan talenta terbaik pekerjanya.

Itulah dia beberapa kultur perusahaan dimana karyawan merasa tidak nyaman sehingga memutuskan untuk resign, Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam mengubah atau memperbaiki kultur perusahaan Anda ya!

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan di tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Suasana Kantor Kaku Jadi Menyenangkan


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar