4 Ciri-Ciri Karyawan Yang Berkualitas
Siker.id | 20 May 2022 12:15


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Seorang karyawan pasti tidak akan lepas dari pekerjaan dan hasil kerja tersebut. Pemimpin perusahaan maupun divisi HR setiap tahunnya melakukan penilaian terhadap kinerja karyawan tersebut.

Lalu bagaimana ciri-ciri karyawan yang berkualitas? Simak berikut ini.

Baca juga : 4 Ciri Ini Menunjukkan Tim Yang Solid

1. Jujur

Mungkin dalam bekerja dimanapun dan menempati posisi apapun sikap yang paling utama harus jujur terhadap pekerjaanya. Karena orang jujur pasti banyak di sukai oleh orang lain dan selalu mendapatkan kepercayaan yang lebih terhadap pekerjaanya.

2. Disiplin

Setiap pimpinan atau atasan selalu menyukai karyawan yang disiplin baik itu dalam melakukan pekerjaan maupun dalam ketepatan waktu. Misalnya datang tepat waktu, istirahat sesuai aturan, tidak menunda pekerjaan dan tidak meninggalkan pekerjaan saat jam kerja berlangsung. 

Baca juga : Berikut Ciri-ciri Undangan Interview Palsu

Karyawan yang seperti itu selalu di sukai pimpinan karena menunjukan bahwa dia disiplin dalam bekerja dan pimpinanpun akan selalu menghargainya.

3. Bekerja Dengan Tim

Dapat bekerja dengan tim merupakan ciri karyawan yang berkualitas, karena setiap perusahaan selalu membutuhkan suatu tim untuk memecahkan suatu permasalahaan. Maka sering sekali dibutuhkan karyawan yang dapat bekerja dengan baik dalam sebuah tim.

4. Mampu Beradaptasi dan belajar hal-hal baru

Ciri karyawan yang berkualitas mengetahui bagaimana caranya beradaptasi secara cepat dengan lingkungan kerja maupun pekerjaanya yang baru. Menerima untuk mempelajari hal-hal yang baru dan selalu memberikan yang terbaik dalam setiap pekerjaanya merupakan ciri karyawan yang di sukai dan diperlukan oleh setiap perusahaan atau lembaga.

Nah, itulah dia beberapa ciri-ciri karyawan yang berkualitas, apakah di perusahaan sudah ada karyawan dengan ciri-ciri seperti di atas? 

Sekian artikel ini, semoga membantu ya! Jika ada kritik dan saran bisa di tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 5 Ciri-Ciri Karyawan Yang Melakukan FRAUD


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar